8 Bulan Beroperasi di Bekasi, Jumlah Penumpang BisKita Naik 16%

8 Bulan Beroperasi di Bekasi, Jumlah Penumpang BisKita Naik 16%

BISKITA Trans Bekasi Patriot-Dok.Kemenhub-

BEKASI, DISWAY.ID - Setelah delapan bulan beroperasi, BisKita Trans Bekasi mencatat peningkatan jumlah penumpang menyusul peluncuran rute baru antar-mal.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Johan Budi Gunawan menyatakan BisKita mulai beroperasi pada Maret 2024 dan masih dalam tahap evaluasi.

BACA JUGA:Kenalkan BISKITA, Kemenhub Ajak Kaum Muda gunakan Transportasi Umum

"Jadi BisKita beroperasi sejak Maret 2024, kemarin evaluasi ternyata rute yang dilayani masih jauh dari harapan," ungkap Jonathan.

Sejak awal beroperasi, BisKita mengoperasikan di sepanjang rute Perumahan Vida Mustikajaya yang memudahkan akses ke kawasan Summarecon Bekasi di wilayah Bekasi Utara.

BACA JUGA:Biskita Segera Hadir di Kabupaten Bekasi, Cek Rutenya di Sini

Ruas jalan yang bersimpangan tersebut meliputi Jalan Raya Setu Bantargebang, Jalan Raya Narogong (Siliwangi), Jalan Jenderal Ahmad Yani sampai ke Kawasan Summarecon Bekasi.

Johan menegaskan, rute yang semula beroperasi ternyata belum memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bekasi.

BACA JUGA:Siap-siap, Pemkot Bekasi Bakal Segera Terapkan Tarif Biskita

Pihaknya mengoperasikan rute layanan yang mirip BisKita, yakni halte-halte mal di sepanjang koridor Vida - Summarecon Bekasi.

"Sebelum ada mal ke mal di angka 1800 per hari, mau menyentuh 2000 penumpang per hari aja sukarnya minta ampun," ujar dia.

BACA JUGA:Sopir Angkot Geruduk DPRD Kota Bekasi, Tuntut Operasi Biskita Dihentikan!

Kini, rute BisKita memiliki halte tambahan, yakni Mal Metropolitan, Grad Metropolitan, dan Mal Mega Bekasi.

"Terbukti dengan penambahan tiga titik antar jemput di tiga mal, itu peningkatan signifikan 16 persen dibanding penumpang di rute sebelumnya," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: