Kenalkan BISKITA, Kemenhub Ajak Kaum Muda gunakan Transportasi Umum

Kenalkan BISKITA, Kemenhub Ajak Kaum Muda gunakan Transportasi Umum

Kenalkan BISKITA, Kemenhub Ajak Kaum Muda gunakan Transportasi Umum-Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dorong kaum muda gunakan transportasi umum

Plt Kepala BPTJ, Suharto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa BISKITA merupakan wujud modernisasi layanan angkutan umum yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti AC, sistem pembayaran cashless, serta layanan berbasis teknologi informasi. 

BACA JUGA:Biskita Segera Hadir di Kabupaten Bekasi, Cek Rutenya di Sini

BACA JUGA:Kemenhub Segera Sediakan BISKITA di Kabupaten Bekasi dengan Skema Pendanaan APBD

“BISKITA ini dirancang untuk memberikan layanan angkutan umum yang aman, nyaman, terjangkau, dan berkeselamatan. Kami berharap kehadiran pelajar dan mahasiswa dalam acara ini dapat menjadi pelopor dalam menyebarluaskan informasi mengenai layanan ini kepada keluarga dan masyarakat sekitar,” ujarnya di Trisakti School of Management, Bekasi pada Selasa, 15 Oktober 2024. 

Lebih lanjut, Suharto menjelaskan bahwa bagian dari upaya menghadirkan layanan transportasi yang lebih baik untuk masyarakat. 

“Kami ingin generasi muda, khususnya pelajar dan mahasiswa, menjadi pengguna utama transportasi umum dalam berkegiatan sehari-hari,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Siap-siap, Pemkot Bekasi Bakal Segera Terapkan Tarif Biskita

BACA JUGA:Sopir Angkot Geruduk DPRD Kota Bekasi Tolak Biskita, Cawali Tri Adhianto Angkat Bicara

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Zeno Bachtiar menjelaskan bahwa Dishub Kota Bekasi bersama BPTJ berencana mengembangkan lebih banyak koridor BISKITA Trans Bekasi Patriot yang terintegrasi dengan pusat-pusat keramaian, seperti stasiun KRL. 

“BISKITA adalah milik kita bersama. Mari kita manfaatkan dan jaga bersama. Kami terbuka untuk masukan dari semua pihak, termasuk mahasiswa, agar layanan ini semakin baik di masa depan”, jelas Zeno

Sementara itu, pengamat Yayat Supriatna menekankan pentingnya keberadaan transportasi umum yang terjangkau dan terintegrasi sebagai bagian dari upaya mensejahterakan masyarakat. 

"Layanan BISKITA Trans Bekasi Patriot harus dikembangkan agar ke depannya memiliki jalur khusus dedicated line sehingga jadwal dan waktu tempuh lebih terjamin," jelasnya. 

BACA JUGA:Sopir Angkot Geruduk DPRD Kota Bekasi, Tuntut Operasi Biskita Dihentikan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: