Kenalkan BISKITA, Kemenhub Ajak Kaum Muda gunakan Transportasi Umum

Kenalkan BISKITA, Kemenhub Ajak Kaum Muda gunakan Transportasi Umum

Kenalkan BISKITA, Kemenhub Ajak Kaum Muda gunakan Transportasi Umum-Kemenhub-

BACA JUGA:BISKITA Trans Bekasi Patriot dengan Rute Baru Diberlakukan Pertengahan September 2024

Sekadar informasi, BISKITA Trans Bekasi Patriot diluncurkan pada 3 Maret 2024 sebagai bagian dari program angkutan umum perkotaan berbasis skema Buy the Service (BTS) yang digagas oleh Kementerian Perhubungan melalui BPTJ. 

Layanan ini  telah dilengkapi dengan sistem berbasis teknologi informasi ini dapat dipantau secara real-time melalui aplikasi Mitra Darat sehingga dapat lebih mudah merencanakan perjalanan. 

BISKITA Trans Bekasi Patriot pada Bulan Oktober ini telah mengangkut 30. 472 penumpang dan total load factor mencapai 57,28 persen. 

Jumlah ini terus meningkat sejak Maret lalu dengan total penumpang dari awalnya 20.251 dan load factor 18 persen mencapai 32. 116 dan load factor 29 persen pada Bulan April. 

Di Bulan Mei total penumpang terus mengalami peningkatan dengan jumlah 38.059 dan load factor 36 persen. 

BACA JUGA:Diminati Penumpang, Pengguna Biskita di Depok Tembus 49.933 Orang Selama 16 Hari Beroperasi

BACA JUGA:BISKITA Trans Depok Resmi Beroperasi, Gratis Selama 6 Bulan

Adapun di Bulan Juni, total penumpang mencapai 44.062 dan load factor 38,23 persen Peningkatan jumlah penumpang di Bulan Juli tercatat 53.595 dengan load factor 45,23 persen. 

LJumlah penumpang Pada Agustus mencapai 55.210 dan September meningkat hingga 58.130 dengan load factor pada bulan tersebut masing-masing 46,44 persen dan 50,68 persen 

Layanan BISKITA Trans Bekasi Patriot tidak hanya menawarkan kenyamanan dan keamanan, tetapi juga diharapkan dapat menjadi solusi bagi permasalahan kemacetan dan polusi di Kota Bekasi. 

Rute-rute yang dilayani saat ini di antaranya mencakup beberapa pusat perbelanjaan dan akses ke Stasiun LRT Bekasi Barat, yang membuatnya menjadi pilihan ideal bagi mobilitas warga Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: