Relawan RIDO di Srengseng Jakbar Sediakan Makan Gratis untuk Warga usai Salat Jumat

Relawan RIDO di Srengseng Jakbar Sediakan Makan Gratis untuk Warga usai Salat Jumat

Relawan Rido di Srengseng Jakbar Sediakan Makan Gratis untuk Warga usai Salat Jumat. -Disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Relawan RIDO (Ridwan Kamil-Suswono) menyediakan makan gratis untuk warga, sesuai salat jumat di Warung Makan Khas Tegal, Srengseng, Jakarta Barat pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Calon Wakil Gubernur nomor urut 01, Suswono mengatakan bahwa nantinya akan ada titik-titik yang secara serentak juga memberikan donasi dari para relawan dalam bentuk makan siang gratis.

BACA JUGA:Bem SI Hadiahi Jokowi Cotton Bud Raksasa untuk Bersihkan Curek Kebobrokan

BACA JUGA:Ribuan Massa Gelar Kongres Rakyat Indonesia di Monas, Sampaikan Terima Kasih ke Jokowi

"Hari ini di Meruya ini, baru ada salah satu dari titik yang sekarang, ini ada cukup banyak titik. Baik sebelum atau sesudah Jumatan. Jadi rata-rata titik-titik itu wartegnya itu dekat dengan masjid," ujar Suswono kepada awak media di lokasi, Jumat.

Pembagian makan gratis itu, kata Suswono, kedepannya akan terus berlanjut di setiap hari Jumat. Bukan hanya warteg, nantinya pihak RIDO juga akan melibatkan warung makan padang.

"Supaya mereka setelah atau sebelum Jumat bisa menikmati hidangan warteg. Sebagaimana kita ketahui bahwa tentu bukan pengertiannya hanya warung Tegal saja. Warung nasi lah pada dasarnya," imbuhnya.

"Jadi yang warung nasi dari berbagai daerah kita libatkan. Termasuk juga warung Padang itu juga kita libatkan," sambung Suswono.

BACA JUGA:Dukung Program Prabowo, RIDO Siap Jalankan Makan Bergizi Gratis di 250 Lokasi di Jakarta

BACA JUGA:Jika Terpilih, RIDO Akan Buka Layanan Konsultasi Hukum Gratis Di Jakarta

Dalam kesempatan di hari ini, Relawan RIDO yang tergabung didalam Koperasi Warung Tegal (Kowarteg) itu membagikan 150 porsi nasi untuk program Jumat berkah.

"Targetnya adalah 150 porsi Jumat berkah. Jadi bisa berapa titik tuh banyak sekali. Itu Alhamdulillah. Jadi itu relawan yang berinisiatif sendiri," tuturnya.

Suswono menyampaikan, program makan gratis di jumat berkah prioritasnya ialah jemaah masjid. Jadi, sebelum atau setelah sholat Jumat para warga dapat menikmati makan gratis.

"Tapi intinya tadi, pertama kalau dalam konteks Jumat Berkah, prioritasnya tentu jamaah mesjid. Yang pada salat di mesjid itu. Jadi sebelum atau setelah sholat Jumat mereka bisa makan gratis di warung nasi terdekat. Intinya sih seperti itu," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: