Kementan Ajak Asosiasi Peternak dan Petani Prancis Investasi di Indonesia

Kementan Ajak Asosiasi Peternak dan Petani Prancis Investasi di Indonesia

Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Sudaryono.-Bianca Khairunnisa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia Sudaryono mengajak para asosiasi peternak dan petani di Prancis untuk berinvestasi di Indonesia.

Ajakan tersebut seiring keseriusan pemerintah dalam memperkuat pertahanan pangan nasional. 

Sudaryono menyebutkan, rencana kerja sama dapat menjadi langkah pertama untuk memperkuat ekspor produk pertanian di Indonesia, serta meningkakan kompetensi dan daya saing para petani di Indonesia.

BACA JUGA:Wamentan Usul Pupuk Indonesia dan Bulog di Bawah Kementan

"Kami melihat potensi besar dalam meningkatkan efisiensi produksi melalui teknologi maju dari Prancis," ujar Sudaryono dalam keterangan tertulisnya, Jumat 18 Oktober 2024.

Selain itu, Sudaryono juga menambahkan bahwa potensi kerja sama ini juga dapat menjadi hal yang penting bagi Indonesia, terutama dalam mengantisipasi dan menghadapi potensi krisis pangan global di masa depan.

"Ini kita tidak hanya berharap sektor bisnis di Prancis dapat berbisnis di Indonesia. Dengan kolaborasi yang erat, kita dapat memastikan ketahanan pangan global dan meningkatkan kesejahteraan hidup petani," pungkas Sudaryono.

Menanggapi Sudaryono, Asosiasi Peternak dan Petani Perancis menyambut baik usulan tersebut. Bahkan, Ketua asosiasi peternak dan petani Prancis juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung transfer teknologi, pelatihan sumber daya manusia, serta investasi bersama dalam sektor pertanian berkelanjutan.

BACA JUGA:Kemendag Ungkap Impor Indonesia Menurun pada Bulan September 2024, Salah Satunya Sektor Bahan Baku

Selain itu, Kerja sama antara Indonesia dan Perancis di sektor pertanian dan peternakan diharapkan tidak hanya akan meningkatkan produktivitas tetapi juga memperkuat hubungan diplomatik dan ekonomi kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: