Anindya Bakrie: Kadin Sebagai Mitra Strategis Siap Dukung Program Pemerintahan Prabowo-Gibran

Anindya Bakrie: Kadin Sebagai Mitra Strategis Siap Dukung Program Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia versi Munaslub, Anindya Bakrie-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia versi Munaslub, Anindya Bakrie menegaskan bahwa Kadin sangat siap mendukung program pemerintahan Prabowo-Gibran sebagai mitra strategis pemerintah.

Anindya Bakrie memuji prosesi pelantikan yang berlangsung khidmat dan memuji pidoato perdana Presiden Prabowo. 

Anindya Bakrie menjelaskan, dalam pidatonya Presiden Prabowo menekankan mengenai ketahanan pangan, energi, air, dan yang paling penting mengenai bagaimana menjadikan masyarakat, baik wong cilik, menengah dan juga masyarakat atas bekerja sama untuk bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Kolonel Wahyo Yuniartoto, Ajudan Baru Prabowo Pengganti Mayor Teddy yang jadi Seskab

BACA JUGA:Jokowi Dikawal 8 Pesawat Tempur TNI AU Pulang ke Solo, F16 Fighting Falcon Hingga Sukhoi SU-30 MK2

“Tadi ditekankan bahwa bangsa Indonesia akan berdaulat adil dan makmur ketika semuanya termasuk kalangan wong cilik juga bisa menikmati kemerdekaan. Terlihat sekali upaya beliau (Prabowo) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Anindya  Bakrie dalam keterangannya dikutip Senin 21 Oktober 2024.

"Dan kami dari dunia usaha di dalam naungan Kadin tentunya sangat siap untuk mendampingi beliau (Prabowo) sebagai mitra strategis,” lanjut Anindya Bakrie .

Anindya Bakrie menambahkan, dengan adanya kebutuhan untuk memberikan makanan.bergizi gratis pada anak usia sekolah di dalam program unggulan pemerintahan Prabowo–Gibran, tentu akan menumbuhkan ekonomi – ekonomi baru dengan adanya lumbung pangan dimana mana.

BACA JUGA:Ahmad Basarah: Megawati Sudah Jadwalkan Silaturahmi dengan Presiden Prabowo

BACA JUGA:Daftar Lengkap 109 Menteri-Wakil Menteri dan Kepala-Wakil Lembaga di Kabinet Merah Putih

“Ini membuat tentunya para pengusaha UMKM sekarang akan menikmati karena ada pembelinya dan ada pemakainya. Ini bagi Kadin tentunya benar – benar harus didukung, didorong, baik dari sisi pembiayaannya, maupun industrialisasinyam" ujarnya.

"Saya lihat niatnya dan juga visi dari seorang Presiden sudah sangat jelas,” tegasnya.

Anindya percaya dengan adanya public private partnership, yaitu kerja sama antara pemerintah dan juga swasta atau dunia usaha termasuk juga BUMN dan koperasi, akan berjalan dengan baik. 

Ia menjelaskan, Kadin Indonesia yang dibentuk pada 24 September 1968, berdasarkan Undang-Undang No. 1 tahun 1987 adalah mitra strategis pemerintah dalam bidang ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: