Girls Age Miracle, Model Usia Lebih dari 30 Tahun Tampil di Jakarta Fashion Week 2025

Girls Age Miracle, Model Usia Lebih dari 30 Tahun Tampil di Jakarta Fashion Week 2025

Jakarta Fashion Week 2025 akan menghadirkan model usia lebih dari 30 tahun--Hasyim Ashari

JAKARTA, DISWAY.ID - Model usia lebih dari 30 tahun masih boleh lho tampil di runway Jakarta Fashion Week 2025.

Kali ini mereka ikut program bernama Girls Age Miracle yang akan mendobrak standar kecantikan wanita Indonesia.

Program Girls Age Miracle tersebut diusung oleh Meila Putri Handayani, selaku Head of Skincare Unilever Indonesia.

BACA JUGA:Jakarta Fashion Week 2025 Bakal Tampilkan 120 Lebih Perancang Busana, Kolaborasi Kreatif Maestro Dunia

Adapun tujuan mengapa Girls Age Miracle diselenggarakan tepat pada ajang Jakarta Fashion Week 2025 ingin mendobrak stigma standar kecantikan wanita yang berusia lebih dari 30 tahun untuk menggapai impian menjadi seorang model.

"Tapi sebenarnya yang paling mendasar adalah, menurut kami dunia fashion itu punya kekuatan yang besar untuk mempengaruhi banyak hal ya, terutama seperti trend ke depan gitu ya, juga terhadap standar kecantikan gitu ya, juga terhadap misalnya stigma-stigma gitu ya, terutama yang berkaitan dengan kecantikan perempuan dan lifestyle gitu," ujar Meila ditemui di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Senin 21 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pembangunan LRT Jakarta Fase 1B Capai 31 Persen, Target Rampung 2026

Lebih lanjut, Meila Putri Handayani menjelaskan program Girls Age Miracle akan mencari model-model wanita Indonesia yang berusia 30 tahun ke atas untuk berjalan di Miracle Runaway.

Meila Putri Handayani berharap dengan adanya program Girls Age Miracle para wanita Indonesia tak perlu lagi merasa insecure dan menutup diri untuk menjadi model walaupun usianya sudah lebih dari 30 tahun.

BACA JUGA:Victoria's Secret Fashion Show 2024 Line Up, Gigi Hadid, Lisa BLACKPINK, dan Istri Adam Levine Tampil Seksi dengan Pakaian Dalam

"Jadi, konsepnya tuh kayak, sebenarnya Miracle Runway ini adalah ekspresi dari keajaiban perempuan jika kita bisa mendobrak stigma tersebut," tutur Meila.

"Jadi, paling tidak contohnya ya, kan banyak, misalnya menjadi model tuh umur berapa sih gitu ya? Aduh, umurnya 35 mana bisa gitu ya? Nah, disini kita mengakomodasi untuk perempuan-perempuan yang mencoba, coba dong mau jadi model gitu ya, tapi umurnya berada di atas. Jadi, kita mengakomodasi perempuan-perempuan ini untuk menciptakan miracle-nya mereka nih," pungkasnya.

Dikutip dari laman resmi JFW, Sejak tahun 2008, Jakarta Fashion Week telah menjadi platform utama dalam mempromosikan keragaman budaya serta menciptakan peluang bisnis dan kolaborasi untuk industri fashion di Indonesia.

BACA JUGA:Brightspot 2024 Gabungkan Gaya Hidup dengan Kuliner, Fashion, Seni dan Musik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait