Gobel Group Bangun Fasilitas Pengujian Kendaraan Bermotor Terbesar di Asia Tenggara, Akomodir Uji Kecepatan Hingga 250 Km per Jam

Gobel Group Bangun Fasilitas Pengujian Kendaraan Bermotor Terbesar di Asia Tenggara, Akomodir Uji Kecepatan Hingga 250 Km per Jam

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung proyek Fasilitas Pengujian Kendaraan Bermotor Terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Bekasi, Jawa Barat. -Gobel Group-

JAKARTA, DISWAY.ID – Melalui anak perusahaanya PT Indonesia International Automotive Proving Ground (IIAPG), Gobel Group bangun Fasilitas Pengujian Kendaraan Bermotor Terbesar di Asia Tenggara.

Fasilitas Pengujian Kendaraan Bermotor atau Proving Ground terbesar di Asia Tenggara ini berlokasi di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Bekasi, Jawa Barat. 

Proving Ground ini rencananya akan beroperasi pada April 2025 dan dirancang dengan standar internasional sesuai United Nations Regulation (UNR) serta Mutual Recognition Agreement (MRA) ASEAN. 

Kehadiran fasilitas ini bertujuan untuk mendukung industri otomotif nasional yang lebih kompetitif, baik di pasar domestik maupun global, sekaligus menjadi bagian dari upaya mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Prabowo Lantik Penasihat Khusus Presiden, Luhut Hingga Dudung Abdurachman

BACA JUGA:Jadi Salah Satu Penyumbang Perekonomian, Industri Mamin Dominasi Struktur PDB

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung proyek fasilitas Uji Kelayakan Kendaraan ini.

Proyek ini akan menjadi katalisator untuk mempercepat pertumbuhan industri otomotif nasional, sejalan dengan agenda pemerintah dalam meningkatkan daya saing produk otomotif Indonesia di pasar internasional. 

Menurut Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa ekspor mobil Indonesia pada semester I-2024 mencapai 2.78 miliar dolar Amerika, sedikit menurun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 2.97 miliar Amerika.

Diharapkan dengan kehadiran Proving Ground ini akan dapat meningkatkan angka ekspor serta memperluas akses industri otomotif Indonesia di pasar internasional.

BACA JUGA:Fenomena Mahasiswa Bunuh Diri, Mendikti Saintek Satryo Tanggapi dengan Hati-Hati

BACA JUGA:Cerita Naomi Tersesat 2 Hari di Gunung Slamet Hingga Dapat Beasiswa dan Jadi Brand Ambassador

Hiramsyah S. Thaib selaku President Director and Group CEO Gobel Group yang juga Direktur Utama PT IIAPG, menyampaikan bahwa Proving Ground ini akan memainkan peran penting dalam mendukung ekspor otomotif dan menciptakan lapangan kerja.

Selain itu juga akan meningkatkan keterampilan tenaga kerja lokal, hal ini menjadi wujud aspirasi kami untuk menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh industri otomotif tanah air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait