Gobel Group Bangun Fasilitas Pengujian Kendaraan Bermotor Terbesar di Asia Tenggara, Akomodir Uji Kecepatan Hingga 250 Km per Jam

Gobel Group Bangun Fasilitas Pengujian Kendaraan Bermotor Terbesar di Asia Tenggara, Akomodir Uji Kecepatan Hingga 250 Km per Jam

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung proyek Fasilitas Pengujian Kendaraan Bermotor Terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) Bekasi, Jawa Barat. -Gobel Group-

BACA JUGA:Ini Pesan Teten Masduki untuk Menteri Koperasi dan UMKM Budi Arie

BACA JUGA:Daftar 7 Utusan Khusus Presiden yang Dilantik Prabowo Hari ini, Ada Raffi Ahmad hingga Gus Miftah

Ikut ambil bagian juga PT Hutama Karya (Persero), Toyota Tsusho Corporation, serta Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport and Urban Development (JOIN) yang merupakan  Badan Usaha Milik Negara Jepang di bawah naungan MILT (Ministry of Infrastructure, Land, Transportation and Tourism).

Fasilitas pengujian Proving Ground Bekasi dirancang oleh konsultan internasional IDIADA Automotive Technology SA. dari Spanyol, yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam membangun fasilitas pengujian kendaraan.

Mereka juga telah membangun 70 persen proving ground di seluruh dunia, serta didukung oleh Nippon Koei - Indokoei Internasional dari Jepang sebagai konsultan detail engineering design. 

BACA JUGA:35 Link Twibbon Hari Santri 2024 dan Ucapan Gratis Terbaru, Yuk Pasang di Medsos

BACA JUGA:Arab Saudi Lobi Zinedine Zidane, Gantikan Posisi Roberto Mancini Jelang Melawan Timnas Indonesia

Adapun pendanaan Proyek Proving Ground Bekasi, didanai oleh Jepang melalui JBIC (Japan Bank for International Corporation) dan MUFG (Mitsubishi UFJ Financial Group) yang merupakan salah satu Bank terbesar di Jepang.  

Dengan skala proyek yang luas dan teknologi canggih, proving ground ini diharapkan dapat mempercepat transformasi ekonomi Indonesia dan memperkuat daya saing produk otomotif nasional di kancah global, sejalan dengan visi untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat otomotif terdepan di Asia Tenggara dan mencapai Visi Indonesia Emas 2045.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait