Penuh Inspirasi, Didiek Hartantyo Berbagi Pengalaman Selama Memimpin KAI

Penuh Inspirasi, Didiek Hartantyo Berbagi Pengalaman Selama Memimpin KAI

Penuh Inspirasi, Didiek Hartantyo Berbagi Pengalaman Selama Memimpin KAI-KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menjadi pembicara dalam acara bulanan Bisnis Indonesia Leaders Day dengan tema “Kepemimpinan Transformasional” pada Selasa 22 Oktober 2024.

VP Public Relations KAI Anne Purba menyampaikan bahwa tujuan utama dari “Leaders Day” adalah untuk memberikan dorongan motivasi kerja, serta memperkuat semangat inovasi di kalangan para pemimpin perusahaan. 

BACA JUGA:Mau Mudik Pakai Kereta Api? Didiek: Tenang Tiket Masih Tersedia

BACA JUGA:KAI Selamatkan 6.455 Barang Tertinggal di KA, Estimasi Nilai Mencapai Rp10 Miliar

Dirut KAI Didiek Hartantyo menjelaskan terkait bagaimana KAI berhasil melewati masa pandemi dengan memanfaatkan peluang, melindungi pegawai dan pelanggan serta mendengar masukan dari pelanggan.

“Bapak Didiek Hartantyo mendapatkan amanah sebagai Dirut KAI di tengah pandemi Covid-19. Pada saat itu, Ia harus menghadapi masa sangat sulit, karena sektor transportasi merupakan satu di antara industri paling terdampak wabah virus korona," kata Anne.

"Meski hal tersebut membuat cash flow KAI terganggu, namun manajemen KAI melakukan langkah terbaik berkomitmen untuk melayani dan melindungi seluruh pegawainya dan pelanggannya (protect our people) dan menjaga keberlangsungan bisnis perusahaan di tengah kondisi yang serba menantang ini. Pada masa pandemi, tidak ada satupun karyawan KAI yang di PHK,” papar Anne lagi.

BACA JUGA:Daftar KA Gerbong New Generation Terbaru, KAI: Target 60 Gerbong Tahun 2024

BACA JUGA:KAI Daop 1 Jakarta Berangkatkan 21 Ribu Penumpang pada Momen Pelantikan Presiden

Selain mampu melewati masa-masa menantang saat pandemi, KAI juga berhasil menyelesaikan penugasan dua proyek strategis nasional yaitu LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta Bandung. 

Anne mengatakan, Dirut KAI Didiek Hartantyo menggarisbawahi pentingnya menginternalisasikan program transformasi kepada setiap karyawan sebagai upaya menciptakan budaya perusahaan yang adaptif dan responsif terhadap beragam perubahan. 

Ia juga membahas berbagai tantangan yang dihadapi selama proses transformasi serta solusi yang diterapkan untuk mengatasinya. 

Dirut KAI mengatakan, budaya inovasi dan kreativitas adalah kunci untuk memastikan nilai-nilai tersebut mengalir dalam diri setiap karyawan di perusahaan untuk memberikan output bagi pelanggan. 

"Salah satu inovasi dan perubahan terkait layanan peningkatan kenyamanan kepada pelanggan antara lain dengan mengubah layanan kereta ekonomi kursi tegak dengan new generation dan pengembangan kereta compartment,” tambah Anne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait