Hasil Liga Champions 2024/25: Real Madrid Hajar Dortmund, Juventus Terpongkeng di Kandang Sendiri

Hasil Liga Champions 2024/25: Real Madrid Hajar Dortmund, Juventus Terpongkeng di Kandang Sendiri

Hasil Liga Champions 2024/25: Real Madrid Hajar Dortmund, Juventus Terpongkeng di Kandang Sendiri-@realmadrid-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut ini adalah hasil Liga Champions 2024/25 matchday ketiga yang digelar antara Real Madrid vs Dortmund dan Juventus vs VfB Stuttgart pada Rabu, 23 Oktober 2024 dini hari WIB.

Real Madrid dan Juventus sama-sama meladeni dua klub Jerman di markas mereka masing-masing, tapi hanya Los Blancos yang mampu keluar dan menang di pertandingan hari ini.

Justru Si Nyonya Tua tak berdaya kala bermain di Stadion Juventus, dan yang lebih menyakitkannya lagi mereka harus kalah dengan cara kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.

Berikut ini sedikit review dua pertandingan yang diselenggarakan hari ini antara Real Madrid vs Dortmund dan Juventus vs VfB Stuttgart.

BACA JUGA:Cek Nilai Tertinggi SKD CPNS 2024 Lengkap dengan Passing Grade, Peserta Wajib Tahu!

REAL MADRID VS DORTMUND

Real Madrid bangkit dari ketertinggalan dua gol saat Vinicius Jr mencetak tiga gol dalam kemenangan mendebarkan 5-2 atas tim tamu Borussia Dortmund di Liga Champions pada hari Selasa.

Dalam pertandingan ulang final musim lalu, Dortmund menyalakan permainan dengan dua gol cepat sekitar setengah jam dari Donyell Malen dan Jamie Gittens untuk membungkam kerumunan Bernabeu.

Namun, sang juara lebih bersemangat setelah jeda dan mematahkan perlawanan Dortmund dengan sundulan Antonio Ruediger pada menit ke-60 sebelum Vinicius menyamakan kedudukan dengan tendangan jarak dekat.

BACA JUGA:Kembali Jadi Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita Lanjutkan Hilirisasi untuk Topang Ekonomi 8 Persen

Lucas Vazquez membawa Real unggul pada menit ke-83 dengan tendangan yang tak terbendung setelah serangan balik dan Vinicius, dengan dua kecemerlangan individu Brasil, memastikan kemenangan untuk membuat timnya menyamai perolehan enam poin Dortmund dari tiga pertandingan. "(Rahasia untuk bangkit kembali) adalah percaya pada diri sendiri. Kami tahu bahwa di kandang sendiri, dengan para penggemar, apa pun bisa terjadi," kata Vinicius, yang bersaing untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or untuk pemain terbaik di dunia pada hari Senin, kepada Movistar Plus.

"Ketika kami sampai di ruang ganti, kami semua sangat tenang, kami hanya mendengarkan pelatih (Carlo Ancelotti) ... dan hanya satu hal yang dikatakan: 'Jika kami mencetak gol pertama, kami akan bangkit lagi'. Dan kami melakukannya," katanya.

Masih mencari tahu susunan pemain dan formasi ideal untuk lini tengah Real yang kehilangan bakat kreatif Toni Kroos, yang pensiun pada akhir musim lalu, Ancelotti kembali ke formasi 4-3-3 setelah mencoba sistem dengan tiga bek tengah dalam kemenangan 2-1 yang tidak meyakinkan atas Celta Vigo di LaLiga pada akhir pekan.

Akan tetapi setelah setengah jam pertama yang menjanjikan di mana Real tampak solid di lini belakang dan mengendalikan pertandingan, Dortmund memanfaatkan kurangnya konsentrasi pertahanan tuan rumah untuk mencetak dua gol dalam rentang waktu empat menit.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Hari Ini, Rabu 23 Oktober 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait