4 Nama Ajudan Presiden Prabowo Subianto dari TNI-Polri, Siapa Saja?

4 Nama Ajudan Presiden Prabowo Subianto dari TNI-Polri, Siapa Saja?

Empat nama calon ajudan Presiden Prabowo Subianto yang disodorkan TNI-Polri.-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebanyak empat ajudan yang bakal membantu Presiden Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia dengan masa jabatan 2024-2029.

Selama masa jabatan, Prabowo bakal dibantu oleh empat ajudan Presiden dari TNI-Polri yang merupakan sosok perwira-perwira berprestasi.

BACA JUGA:Banyak Keluarga di Jakarta Tidur Sif-sifan, Prabowo Minta RIDO Benahi Kampung Kumuh

Mereka berasal dari perwira menengah berpangkat kolonel yang berasal dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU dan berpangkat komisaris besar polisi yang berasal dari Polri.

Ajudan presiden memiliki tugas utama membantu pelaksanaan tugas-tugas presiden sehari-hari secara administratif ataupun pribadi.

Dalam menjalankan tugasnya, ajudan presiden akan dibantu oleh asisten ajudan presiden.

Asisten ajudan presiden bertugas membantu ajudan yang berkaitan dengan administrasi kepresidenan.

Aturan mengenai pelaksanaan ajudan bagi presiden dan wakil presiden tertuang dalam Peraturan Menteri Sekretaris Negara RI Nomor 12 Tahun 2016.

BACA JUGA:Ekonom INDEF Sebut APBN RI Bisa Boncos Rp 1.100 Triliun, Kabinet Prabowo Bisa Apa?

Dalam Permensesneg itu dijelaskan ajudan Presiden/Wakil Presiden dan istri/suami Presiden/Wakil Presiden adalah perwira TNI/Polri yang bertugas memberikan dukungan staf dan pelayanan administrasi sehari-hari kepada presiden dan wakil presiden serta kepada istri/suami presiden atau wakil presiden baik selaku kepala negara atau kepala pemerintahan maupun urusan pribadi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Kombes Ahrie Sonta Nasution telah resmi disetujui menjadi ajudan Presiden Prabowo Subianto.

"Sudah (resmi) tinggal tunggu diaktifkan. Mungkin saat ini masih orientasi," kata Listyo kepada wartawan pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak menyampaikan ama yang terpilih dari TNI AD merupakan Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: