TikTok, Tokopedia, dan ShopTokopedia Rekap Perjalanan Bisnis 2024

TikTok, Tokopedia, dan ShopTokopedia Rekap Perjalanan Bisnis 2024

Simak upaya dan dampak yang diberikan oleh TikTok, Tokopedia, dan ShopTokopedia untuk Indonesia sepanjang tahun 2024.--istimewa

Creators Lab, yang diluncurkan sejak pertengahan tahun 2024, telah melatih ratusan kreator dari beragam latar belakang termasuk komunitas difabel.

Inisiatif ini menghasilkan berbagai dampak positif.

Salah satunya, setelah berkolaborasi dengan kreator naungan Creators Lab, sejumlah penjual di Pasar Tanah Abang mengalami peningkatan nilai transaksi rata-rata hampir 9,5 kali lipat.

Youth Affiliate Program di lain sisi memberikan pelatihan kepada generasi muda di sejumlah universitas untuk menjadi kreator ulung.

Jumlah UMKM yang terhubung dengan affiliate content creators melalui program ini meningkat 45 persen.

BACA JUGA:Promo 10.10 Tokopedia, Cashback Besar Hingga Dijamin Diskon Rp 100 Ribu!

Transaksi puncak 12.12 ShopTokopedia lewat LIVE TikTok naik 50 kali

Tokopedia dan ShopTokopedia memungkinkan masyarakat menemukan berbagai produk kebutuhan lewat pengalaman yang mulus, kohesif, dan komprehensif, serta kampanye kolaboratif, seperti always-on campaign Beli Lokal dan Promo Guncang di setiap tanggal kembar.

Di jam pertama puncak kampanye Promo Guncang 12.12 tahun ini, nilai transaksi di ShopTokopedia melalui fitur LIVE di TikTok bahkan tercatat meningkat hingga 50 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Kategori produk paling laris di Tokopedia pada Promo Guncang 12.12 2024, antara lain: Kecantikan dan Perawatan Diri, Handphone dan Elektronik, serta Fashion Pria, sedangkan di ShopTokopedia, antara lain: Kecantikan dan Perawatan Diri, Fashion Wanita, dan Fashion Muslim.

Tokopedia dan ShopTokopedia memiliki keunggulan masing-masing yang melengkapi satu sama lain untuk membawa dampak positif bagi pertumbuhan perdagangan daring dan ekonomi digital tanah air.

BACA JUGA:Apresiasi dan Hadiah yang Diterima Mbah Melan Guru Matematika TikTok dari Presiden, Mulai Plakat hingga Uang Rp100 Juta

Di Tokopedia, masyarakat cenderung sudah mengetahui apa yang dibutuhkan atau akan dibeli.

Misalnya, pada momen Natal. Sejumlah produk yang mengalami peningkatan tertinggi jumlah pesanan menjelang Natal 2024, antara lain: hampers (contoh: kue kering, cokelat), pohon Natal, dan hiasan pohon Natal (contoh: slinger, lampu), dengan rata-rata hampir 3 kali lipat.

BACA JUGA:Lirik Lagu Vitamin U Paul Partohap dan Terjemahan Bahasa Indonesia, Viral di TikTok!

Berbeda dengan yang terjadi di ShopTokopedia.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads