bannerdiswayaward

Menangkan Hati Pelanggan Lewat Program Loyalitas yang Komplet

Menangkan Hati Pelanggan Lewat Program Loyalitas yang Komplet

Bisnis tidak hanya perlu menyusun program loyalitas yang menarik dan mampu memberikan nilai tambah berkelanjutan bagi pelanggan, tetapi juga harus memastikan pengelolaan operasionalnya berjalan efektif.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam lanskap bisnis yang semakin kompetitif, mempertahankan pelanggan setia merupakan tantangan yang kompleks. 

Bisnis tidak hanya perlu menyusun program loyalitas yang menarik dan mampu memberikan nilai tambah berkelanjutan bagi pelanggan, tetapi juga harus memastikan pengelolaan operasionalnya berjalan efektif.

Meningkatkan loyalitas pelanggan membutuhkan kombinasi antara pemahaman terhadap preferensi pelanggan dan eksekusi program yang efisien agar bisnis tetap unggul di tengah persaingan. 

Tantangan utama dalam mengelola program loyalitas mencakup berbagai aspek, mulai dari penggunaan banyak platform, pilihan merchant yang terbatas, hingga merancang alur operasional yang efisien agar program dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan. 

BACA JUGA:CDN Net Manfaatkan Layanan NeuCentrIX Telkom di Cirebon

BACA JUGA:One Way Diberlakukan Nonstop saat Mudik dan Arus Balik Idul Fitri

Kompleksitas ini sering kali menghambat efektivitas program dan menyebabkan bisnis kesulitan dalam memastikan bahwa program loyalitas berjalan dengan optimal.

Bisnis juga perlu memastikan bahwa program yang ditawarkan relevan dengan kebutuhan pelanggan. 

Tidak semua pelanggan memiliki pola transaksi yang sama, sehingga pemberian reward yang seragam kurang efektif dalam mendorong loyalitas. 

Misalnya, pelanggan dengan frekuensi pembelian tinggi seharusnya mendapatkan apresiasi yang berbeda dibandingkan pelanggan yang hanya bertransaksi sesekali. 

Tanpa strategi yang dipersonalisasi, program loyalitas berisiko tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap retensi pelanggan.

BACA JUGA:Kader Golkar Minta Kejagung Periksa Ahok dalam Kasus Korupsi Pertamina!

BACA JUGA:10 Orang Ini Diperkaya Tom Lembong dalam Kasus Korupsi Impor Gula

Chief Business Officer Sprint Asia, Rizka Tunnisa menyampaikan jika pihaknya memahami bahwa terdapat berbagai tantangan bisnis dalam mengelola program loyalitas.  

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Close Ads