Pengakuan Pemenggal Kepala Paman Sendiri, Tersangka Ungkap Fakta Mencengangkan

Pengakuan Pemenggal Kepala Paman Sendiri, Tersangka Ungkap Fakta Mencengangkan

Pelaku pemenggal kepala paman sendiri AS di Polres Lebong membuat pengakuan yang mencengangkan yang memberatkan hukumanya. -rakyatbengkulu.com -

JAKARTA, DISWAY.ID – Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Lebong terhadap pelaku pembunuhan seorang pria dengan kepala terpenggal, diketahui bahwa aksi sadis tersebut diduga terencana.

Dari pengakuan pemenggal kepala paman sendiri tersebut, pelaku AS (21) dalam pemeriksaan mengaku bahwa sudah mengintai pamannya sejak pagi sebelum kejadian. 

Setelah mendapatkan kesempatan, AS langsung melancarkan aksinya dengan seksama sehingga menewaskan pamannya, Hermansyah alias Taen (55) yang merupakan warga Desa Tik Kuto, Kecamatan Rimbo Pengadang.

Kasat Reskrim, Iptu. Alexander, SE, AS mengungkapkan bahwa tersangka telah mengintai korban dari kamarnya di lantai 2 yang bersebelahan persis dengan rumah korban.

BACA JUGA:Bupati Bogor Ade Yasin Kena OTT, Berhasil Diamankan di Rumah Dinas Setelah KPK Lakukan Pengejaran

Itu artinya pembunuhan itu bukan tindakan insidentil seperti pengakuan tersangka pada penyidik.

Atas pengakuannya itu, Alexander memastikan pihaknya tetap mencari penguatan pembuktian perbuatan pelaku serta ancaman hukuman bagi AS juga diperberat.

BACA JUGA:Ingat! Pemudik Motor Dilarang Bonceng Tiga, Kombes Pol Hengki: Jangan Juga Bawa Barang Berlebihan

Dilansir dari rakyatbengkulu.com, dari semula terancam pidana penjara 20 tahun, sesuai jeratan pasal 339 KUHP tentang Pembunuhan ditambah jeratan pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman mati.

Sedangkan untuk motifnya, AS tetap bersikukuh karena handphonenya yang hilang. 

BACA JUGA:Erick Thohir Peringatkan Sopir Bus: Tidak Usah Ngebut, Kasihan Penumpang

Sesuai dugaannya, pencurinya adalah korban, namun penyidik tetap berupaya mengorek informasi dari saksi lainnya untuk memastikan kemungkinan adanya motif lain.

”Tersangka masih kami periksa intentif, kondisi mentalnya saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya saat baru kami amankan,” terang Alexander. 

BACA JUGA: Ini Profil Bupati Bogor Ade Yasin yang Baru Terkena OTT KPK, dari Partai Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: