5 Minuman Ini Diklaim Bisa Lunturkan Lemak, Cocok Diminum Ketika Konsumsi Makanan Bersantan

5 Minuman Ini Diklaim Bisa Lunturkan Lemak, Cocok Diminum Ketika Konsumsi Makanan Bersantan

5 minuman peluntur lemak--Pixabay/appledeng

Kopi mengandung kafein dan merupakan zat yang bertindak sebagai stimulan dalam tubuh yang bermanfaat mengurangi berat badan.

Studi yang melibatkan 33 orang dewasa dan kelebihan berat badan serta minum kopi yang mengandung 6 mg kafein per kilogram berat badan akan mengasup kalori lebih sedikit dibandingkan yang tidak minum kopi sama sekali.

BACA JUGA:Tak Digaji 1 Tahun, Marco Simic Putuskan Hengkang dari Persija: Dengan Berat Hati...

4. Teh Jahe

Jahe biasanya digunakan sebagai bumbu untuk menambah rasa pada hidangan dan juga sebagai obat herbal yang bermanfaat ketika mual, pilek, dan radang sendi.

Berdasarkan penelitian menunjukan akar beraroma ini juga memiliki efek penurunan berat badan. Teh jahe membantu mengurangi nafsu makan dan meningkatkan pengeluaran kalori.

BACA JUGA:Berbie Kumalasari Bela Guru Ngaji Pelaku Pencabulan di Depok, Ini Alasanya

5. Jus Sayuran

Jika jus buah dikaitkan dengan kenaikan berat badan, konsumsi jus sayuran justru memiliki efek kebalikan. Pada sebuah penelitian, orang dewasa yang minum 16 ons jus sayur rendah natrium mengalami penurunan berat badan yang lebih signifikan.

Konsumsi sayuran utuh bila memungkinkan adalah pilihan terbaik untuk kesehatan karena banyaknya serat yang hilang dalam pembuatan jus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: