Perbedaan iPhone Garansi Inter vs Resmi, Mana yang Lebih Aman dan Untung?
Aktivasi proteksi pun sederhana, pelanggan cukup memindai barcode pada stiker resmi Blibli atau Hello Store dalam waktu 30 hari sejak pembelian, lalu mengisi data seperti IMEI dan bukti pembelian.-Instagram/@applestyle-
Perangkat ini belum tentu memiliki sertifikasi TKDN dan tidak melalui jalur distribusi resmi Apple di Indonesia.
2. Cakupan Garansi
Garansi Resmi:
Produk dengan garansi resmi mendapatkan layanan garansi selama 1 tahun dari Apple Indonesia. Klaim garansi bisa dilakukan di pusat layanan resmi seperti iBox Service Center atau Digimap Service Center di seluruh Indonesia.
Garansi Internasional:
Meskipun disebut “internasional,” garansi ini tidak selalu berlaku di Indonesia. Sebagian model hanya bisa diklaim di negara asal pembelian.
BACA JUGA:Utusan Khusus Trump, Steve Witkoff Mendadak ke Rusia, Ada Apa?
BACA JUGA:Fabrizio Romano: MU Kontrak Benjamin Sesko Hingga Juni 2030!
Ada pula produk yang tidak mendapatkan layanan garansi sama sekali di Indonesia, tergantung kebijakan Apple untuk tiap wilayah.
3. Kemudahan Servis dan Suku Cadang
Garansi Resmi:
Akses ke layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang dijamin oleh Apple Indonesia. Jika terjadi kerusakan, konsumen bisa mengajukan perbaikan atau penggantian dengan prosedur resmi dan sesuai standar Apple.
Garansi Internasional:
Untuk produk garansi inter, layanan servis bisa terbatas. Bahkan, Apple Authorized Service Provider di Indonesia bisa menolak perbaikan untuk unit yang tidak terdaftar resmi.
BACA JUGA:Malaysia Ogah Sebut Ambalat, Terungkap Alasannya Pilih Laut Sulawesi
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber:
