Ratusan Peluang Usaha Dibuka di Indonesia Franchise Week 2025 di ICE BSD
Indonesia Franchise Week 2025, resmi digelar pada 30 Oktober–2 November 2025 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.-ist-
TANGERANG – Ajang bisnis terbesar tahun ini, Indonesia Franchise Week 2025, resmi digelar pada 30 Oktober–2 November 2025 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.
Mengusung tema “Energizing Entrepreneurship”, acara ini menjadi momentum penting untuk memperkuat daya saing dan semangat kewirausahaan di tengah dinamika ekonomi global.
Event berskala internasional ini diselenggarakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) dan Neo Expo Promosindo, dengan dukungan dari Kementerian Perdagangan RI, Bappenas, Kementerian Pariwisata, Kementerian Hukum, serta Kementerian Koperasi, dan Kementerian UKM.
Rangkaian acaranya mencakup pertemuan Asia Pacific Franchise Confederation (APFC) dan World Franchise Council (WFC) pada 30–31 Oktober, serta pameran National Roadshow Info Franchise & Business Concept (IFBC) dan International Franchise & Business Opportunity (IFBO) pada 31 Oktober–2 November 2025.
Malam penghargaan International Franchise Award dan Gala Dinner akan menjadi penutup acara.
Acara ini juga akan dibuka dengan Deklarasi Franchise se-Asia Pasifik, yang dihadiri tokoh-tokoh penting seperti Menteri Bappenas Prof. Rachmat Pambudy, Menteri Perdagangan Budi Santoso, dan Menteri UMKM Maman Abdurrahman, bersama puluhan delegasi internasional.
Dihadiri 24 Delegasi Internasional
Sebanyak 24 delegasi luar negeri hadir, mewakili berbagai negara seperti Taiwan, Belanda, Hungaria, China, Brazil, Portugal, UEA, Korea, Turki, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Inggris, Italia, hingga Meksiko.
Mereka tergabung dalam berbagai federasi franchise dunia seperti Asia Pacific Franchise Confederation (APFC), Federacion Iberoamericana de Franquicias (FIAF), dan European Franchise Federation (EFF).
Pameran ini juga menghadirkan 289 brand dan 187 stan dari berbagai sektor, termasuk pavilion franchise internasional dari Korea, Malaysia, Taiwan, Filipina, Thailand, Meksiko, dan Prancis.
Dari sektor bisnis nasional, sejumlah brand ritel, kuliner, laundry, pendidikan, otomotif, hingga kecantikan ikut memeriahkan acara ini. Brand besar seperti Indomaret, Depo Air Minum Biru, Hydromart, Miniso, Fipper, Clean Matic, dan BPDP Sawit turut menjadi magnet pengunjung.
Sektor minuman kekinian juga tak ketinggalan dengan kehadiran Dum-Dum Thai Tea, Kopte, Domo-Domo, Bangi Kopi, Teman Kopi, Teh 2Tang, Gulu Jus, Kopi Dari Hati, hingga Sour Sally.
Sementara itu, franchise kuliner Nusantara diwakili oleh nama-nama seperti Ayam Gepuk Pak Gembus, Es Teler 77, Tahu Jeletot Taisi, dan Warteg Bahari Group.
Franchise Modern dan Bisnis Baru
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: