Pengamat Soal Ribut Tumbler Hilang di KRL: Harus Segera Cari Win-Win Solution!
Heboh Tumbler Tuku Anita, Netizen Ramai-Ramai Spill Pengalaman Kehilangan Barang di KRL--Threads
"PP Nomor 35 Tahun 2021 yang mengatur tentang perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT), alih daya, waktu kerja, waktu istirahat, dan pemutusan hubungan kerja (PHK)," ujar Joni.
Saran untuk KAI
Joni menambahkan, untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang lagi, pihak KAI Commuter sebaiknya berkolaborasi dengan mitra pengelola petugas frontliner.
BACA JUGA:Harga Tumbler Tuku yang Bikin Petugas KRL Dipecat Imbas Penumpang Lalai
Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pembinaan kepada frontliner agar menjalankan tugas kedinasan sesuai SOP guna memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna KRL.
Joni juga menegaskan, barang bawaan merupakan tanggung jawab penumpang.
Oleh sebab itu, seluruh penumpang sebaiknya benar-benar menjaga dan memperhatikan barang bawaannya dengan baik demi kenyamanan bersama.
KAI Commuter Telusuri
Terpisah, pihak KAI Commuter membantah bahwa pihaknya memberhentikan petugas frontliner yang menangani barang hilang berupa Tumbler itu.
VP Corporate Secretary KAI Commuter Karina Amanda mengatakan, pihaknya masih melakukan penelusuran secara internal untuk memastikan akar permasalahan yang sebenarnya.
“KAI Commuter sendiri tidak melakukan pemecatan sebagaimana isu beredar, karena kami memiliki aturan dan prosedur kepegawaian yang tetap mengacu pada regulasi ketenagakerjaan,” ujar Karina, Kamis.
Ia menambahkan, untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya, KAI Commuter sudah menjalin koordinasi dengan mitra pengelola petugas frontliner yang bertugas di lapangan.
Karina juga menegaskan, seluruh petugas selalu diarahkan supaya menjalankan standar operasional prosedur (SOP) selama bertugas.
Selain itu, mitra terkait sedang melakukan evaluasi internal guna memastikan situasi dan peristiwa yang terjadi agar lebih jelas.
BACA JUGA:Gara-Gara Tumbler Minuman Hilang di KRL Berujung Petugas Dipecat, Netizen: Ini Pemutus Rejeki Orang
“Pihak mitra masih melakukan evaluasi internal untuk melihat lebih jelas kondisi yang terjadi,” jelas Karina.
Terkait kejadian yang viral, Karina meminta para penumpang KRL agar lebih memperhatikan barang bawaan masing-masing selama perjalanan.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: