Diplopia Marc Marquez Kembali Kambuh Pasca Kecelakaan di Mandalika, Akankah Akhir Sang Juara Dunia MotoGP?

Diplopia Marc Marquez Kembali Kambuh Pasca Kecelakaan di Mandalika, Akankah Akhir Sang Juara Dunia MotoGP?

Diplopia Marc Marquez kembali kambuh akibat kecelakaan di Mandalika dan juara dunia MotoGP 8 kali ini terancam untuk istirahat dalam waktu yang cukup lama. -motogp.hondaracingcorporation.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun sempat dikabarkan kondisi Marc Marquez mengalami geger otak saat MotoGP seri 2 Mandalika, kabar kurang sedap kembali berhembus.

Kabar tersebut adalah diplopia Marc Marquez kembali kambuh akibat kecelakaan di Mandalika dan juara dunia MotoGP 8 kali ini terancam untuk istirahat dalam waktu yang cukup lama.

Dalam unggahanya di media sosialnya, Marquez menuliskan, "Sepertinya saya mengalami dejavu, selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya”.

“Dengan kondisi ini kami memutuskan untuk mendatangi Dr. Sanchez Dalmau yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia,”

BACA JUGA:Gila! Yamaha Fazzio Jakarta - Kuningan Cuma Rp38 Ribuan Saja, Berkat Teknologi Blue Core Hybrid

"Untungnya, ini tidak separah cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk bagaimana perkembangan cidera yang saya alami. Seperti biasa, terima kasih banyak untuk semua orang atas dukungan Anda!!" tulis Marquez.

Setelah mengalami kecelakaan hebat jelang babak kualifikasi di Mandalika, Marquez dinyatakan geger otak dan langsung dilarikan ke Spanyol.

Akibat Marquez merasakan masalah terhadap penglihatannya dalam perjalanan ke Spanyol, juara dunia 8 kali ini langsung menemui dokter mata terpercayanya, Dr. Bernat Sanchez Dalmau, yang memastikan diplopianya kambuh.

BACA JUGA:6 Acara Seru Road to IMX Series di Semarang, Hobi, Bisnis dan Gaya Hidup Menjadi Satu

Sanchez Dalmau menyatakan, “Evaluasi neuro-oftalmologi yang dilakukan pada Marc Marquez pada hari Senin setelah cedera kepala yang terjadi di Grand Prix Indonesia, menunjukkan babak baru baru diplopia yang disebabkan oleh timbulnya kelumpuhan saraf kanan keempat akan tetapi hal ini lebih sedikit dibandingkan dengan cedera pada November 2021 lalu”.

“Setelah pemeriksaan ini, awalnya diputuskan untuk mengikuti perawatan serta tes medis secara berkala. Minggu depan, Marc Márquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi evolusi cedera dan memprediksi perkiraan periode pemulihan untuk kembali ke kompetisi,” tambah Sanchez.

Akibat cidera serta permasalahan pada matanya ini tentunya Marquez tidak dapat ambil bagian pada MotoGP seri 3 di Argentina dan Argentina dan Austin yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Modus Sindikat Penggelapan Mobil di Bandar Lampung

Tentu saja hal ini turut ambil bagian dalam memperberat perjuanagn Marquez untuk dapat kembali merebut juara dunia di 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: