Mengkhawatirkan, Apakah Marc Marquez Bakal Pensiun Dini?

Mengkhawatirkan, Apakah Marc Marquez Bakal Pensiun Dini?

Marc Marquez akhirnya mampu mencatatkan waktu terbaiknya 1.34.067 detik disusul Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) terpaut 0,3 detik pada posisi kedua.. -motogp.hondaracingcorporation.com-

BACA JUGA:Sampah Menumpuk di Rumah? Yuk Kelola dan Donasikan Saja Lewat Cara Ini

"Seperti biasa, terima kasih banyak atas dukungan Anda!" pungkas Marquez.

Masalah penglihatan ganda yang sama juga sempat dia alami, usai  gegar otak ringan akibat kecelakaan saat latihan dengan motor motocross.

Menurut keterangan resmi Dr. Sanchez, Marquez perlu kembali mengunjunginya agar dapat memastikan kondisi terbaru prihal diplopia mata pasiennya.

"Evaluasi neuro-oftalmologi yang dilakukan Marc Marquez pada hari Senin, setelah gegar otak yang terjadi di Grand Prix Indonesia, menunjukkan babak baru diplopia yang disebabkan oleh kambuhnya kelumpuhan saraf kanan keempat matanya, dengan keterlibatan lebih sedikit daripada yang terjadi pada cedera pada November 2021.

BACA JUGA:Mau Tahu Carfa Menghindari Phishing Kode QR? Perhatikan Langkah Ini Sebelum Memindai

“Setelah pemeriksaan ini, awalnya diputuskan untuk menjalani perawatan konservatif dengan tes medis berkala.

"Minggu depan, Marc Márquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi evolusi cedera dan memprediksi perkiraan periode pemulihan untuk kembali ke kompetisi,” tukas Dr. Sanchez.

Seperti keterangan disampaikan oleh Dr. Sanchez, proses pemulihan Marc Marquez karena alami diplopia ini baru akan diketahui pekan depan.

Masalah penglihatan ganda sempat dia alami pada November 2021 lalu itu, usai  gegar otak ringan akibat kecelakaan saat latihan dengan motor motocross.

BACA JUGA:Pertemuan Tingkat Menteri pada World Water Forum ke-9 Akhirnya Hasilkan 5 Rencana Aksi Utama

Akibat kejadian itu, akhirnya Marquez juga harus menjalani pemulihan hingga tiga bulan tanpa mengendarai motor.

Ia juga dilarang melakukan latihan fisik dengan intensitas tinggi.

Dari rekam jejak penyakitnya ini, Marquez pertama kali alami diplopia saat masih balapan di kelas Moto2 pada tahun 2011.

Saat itu bersaing untuk kejuaraan dunia, namun karena cedera tersebut, ia harus absen pemulihan selama enam bulan dan menyerahkan gelar Moto2 kepada Stefan Bradl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: