Komitmen Zainudin Amali Majukan Semua Cabang Olahraga Indonesia: Sudah Menjadi Bagian Hidup Saya

Selasa 14-03-2023,11:43 WIB
Reporter : Bambang Dwi Atmodjo
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Menpora RI, Zainudin Amali mengucapkan terima kasih terhadap pihak yang sudah membantunya saat masih menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Wakil Ketua Umum PSSI itu meminta kepada semua pihak harus tetap menjaga komitmen membangun olahraga Indonesia agar tetap terus berprestasi demi bangsa Indonesia.

Amali mengatakan, akan terus bersama-sama dengan Koni Pusat dan Daerah untuk tetap melakukan pembinaan olahraga meskipun dirinya tidak menjabat sebagai Menpora RI lagi.

BACA JUGA:LPSK Tolak Permohonan AG, Fakta Rekonstruksi Bongkar Kebohongan Pelaku

BACA JUGA:Alasan LPSK Tolak Permohonan Perlindungan AG, Singgung Keterangan Saksi

"Saya kira saya tetap bersama-sama dengan KONI Pusat dan Daerah melakukan pembinaan olahraga walaupun saya tidak pada posisi Menteri Pemuda dan Olahraga," ujar Zainudin Amali dilansir di laman resmi Kemenpora dikutip, Selasa 14 Maret 2023.

Ia akan tetap mendukung komitmen Presiden Joko Widodo untuk memajukan olahraga di Indonesia dan dirinya tetap memberikan dukungan demi kemajuan olahraga nasional.

"Saya tidak akan jauh, tetap memberikan dukungan tetapi memang saya harus berkonsentrasi sebagaimana yang diamanahkan oleh Bapak Presiden,” kata Amali.

BACA JUGA:Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Datangi KPK, Wahono Saputra Miliki Harta Rp 14 Miliar

BACA JUGA:Dugaan Manipulasi Korupsi Proyek BTS Kominfo Diungkap Kejagung, Adik Menkominfo Ikut Terseret?

Amali menambahkan, saat ini lebih memilih fokus terhadap satu cabang olahraga yaitu sepakbola yang mayoritas sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Menurutnya, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Maka akhirnya saya memilih untuk mundur tetapi saya masih di lingkungan olahraga berkonsentrasi mengurus salah satu cabor yang memang 70% hasil survei sangat digemari oleh rakyat Indonesia," ucap dia.

BACA JUGA:Silicon Valley Bank Bangrut Jadi Ancaman Krisis Keuangan Amerika

BACA JUGA:Kejamnya Mario Dandy, Sudah Tahu David Tak Sadar Masih Ditendang Juga Kepalanya: 'Ada Kesengajaan'

Kategori :