Sebar Hoaks Genosida, Steve Mara Sebut Benny Wanda Dianggap Tak Layak Bicara Papua

Sabtu 15-06-2024,21:40 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Kampanye 'All Eyes on Papua', Ini Perspektif Menteri Agraria dan Tata Ruang

BACA JUGA:Sinopsis Matahari Papua: Saatnya Merdeka dari Naga, Teater Besutan Nano Riantiarno

Selain itu, pemerintah juga membangun sekolah, rumah sakit, gedung-gedung pemerintahan yang megah, sarana olahraga kelas internasional, bahkan untuk menghidupkan ekonomi masyarakat, Pemerintah membangun pasar mama Papua hampir di sebagian besar daerah Papua.

Pemerintah pusat juga membentuk badan khusus untuk pengawasan dan percepatan pembangunan Papua, pemerintah memberikan kekhususan dan hak politik bagi orang Papua dalam kursi pengangkatan orang Papua secara langsung tanpa melalui pemilihan umum, membentuk Majelis Rakyat Papua untuk proteksi hak hidup orang Papua.

Selain melalui dana alokasi khusus, jenjang pendidikan dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas (SD-SMA) di sekolah negeri di Papua gratis. 

BACA JUGA:KKB Tembak Seorang Anggota TNI Putra Papua, Satgas Ops Damai Cartenz-2024: Sudah Mendapatkan Perawatan

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Keerom Papua Pagi Ini, BMKG Ungkap Kekuatan Guncangannya

Kemudian fasilitas kesehatan seperti pengobatan juga dilakukan secara gratis di rumah sakit pemerintah. Belum lagi pemberian bantuan langsung tunai kepada masyarakat, penyediaan beasiswa kuliah dalam dan luar negeri bagi putra/putri Papua untuk jenjang S2 dan S3.

Hal itu, jelas menjadi tolok ukur bahwa pembangunan di Papua, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia (SDM) masih terus dibangun agar mengejar ketertinggalan yang ada selama ini. 

“Sehingga, jika Benny Wenda sebut bahwa sedang terjadi genosida, saya ingin tanya, genosida di mana? Apakah Benny Wenda sedang berada di Papua sehingga membicarakan kehidupan orang Papua saat ini,” jelas Steve Mara.

BACA JUGA:KPK Peringatkan 5 Saksi Kasus Suap Eks Gubernur Papua yang Tidak Penuhi Panggilan

BACA JUGA:Wapres Ma’ruf Amin Kunker Ke Papua hingga 7 Juni, Bakal Bertemu Pegiat HAM hingga Tokoh Adat

Rakyat Papua Justru Takut Teror Kelompok Bersenjata Benny 

Steve Mara menegaskan, Benny Wanda seharusnya sadar diri dan tidak layak berbicara soal Papua karena justru yang terjadi saat ini, masyarakat sedang ketakutan karena teror yang dilakukan oleh kelompok bersenjata Benny Wenda. 

Bahkan banyak masyarakat sipil yang menjadi korban dari keganasan kelompok tersebut.

Petugas medis, guru, pendeta, sopir angkot, pengendara ojek, pekerja swasta, sering menjadi korban dari tindakan brutal yang dilakukan oleh kelompok ini. Rumah sakit, Puskesmas, sekolah, pasar, bahkan perumahan dan gedung bank dibakar.

Kategori :