Polisi Bekuk 6 Sindikat Curanmor di Kebayoran Baru, Beraksi di Kawasan Blok M Hingga Fatmawati

Rabu 10-07-2024,13:18 WIB
Reporter : Fajar Ilman
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Polisi berhasil mengungkap sindikat pelaku pencurian sepeda motor yang beroperasi di wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam operasi ini, enam orang tersangka berhasil diamankan.

Keenam tersangka tersebut adalah SK (35), U (28), dan DS (35), yang berperan sebagai pemetik sepeda motor, serta SW (35), SKA (20), dan IP (30), yang berperan sebagai penadah barang curian.

BACA JUGA:Ini Tampang 4 Tersangka Pencurian Toko Jam Mewah di PIK, Penampakan yang Todongkan Senjata Terungkap

"Untuk tersangka yang sudah kita amankan sebanyak 6 orang," kata Kanit Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru Kompol Nunu Suparmi dalam jumpa pers yang digelar pada Rabu, 10 Juli 2024.

Nunu menjelaskan bahwa para pelaku melakukan aksinya dengan cara yang acak, memilih sepeda motor yang dianggap berpotensi dicuri.

BACA JUGA:Kejaksaan Agung RI Jerat 3 Tersangka Kasus Korupsi Timah dengan Pasal Pencurian Uang

"Para tersangka, lanjutnya, melakukan pencurian di kawasan Blok M, Fatmawati, dan Dharmawangsa. Mereka mencari targetnya secara acak," ucapnya.

Menurut Nunu, modus operandi pelaku adalah dengan mencongkel sepeda motor menggunakan kunci letter T pada siang hari.

"Modus operandi pelaku melakukan dengan cara mencongkel menggunakan kunci-kunci (letter T) tersebut, dan dilakukan siang hari," bebernya.

BACA JUGA:4 Tersangka Pencurian Toko Jam Mewah Saling Kenal, Ditangkap di Lokasi Berbeda

Dia menyebut, pengungkapan kasus ini dimulai dari kecurigaan timnya mengenai beberapa sepeda motor curian yang diparkir di Stasiun Kebayoran Lama.

"Dari situ kami mengamankan 5 unit motor dan 2 tersangka. Dari 2 tersangka kami kembangkan sehingga kami dapatkan kembali 3 motor lainnya," jelasnya.

BACA JUGA:Tersangka Pencurian Toko Jam Mewah Rencanakan Aksinya 3 Minggu

Dari para tersangka, polisi menyita barang bukti berupa 8 unit sepeda motor serta beberapa buah kunci letter T yang digunakan dalam aksi pencurian.

Kategori :