Ingat! Kenali 5 Tanda-tanda Penyakit Mematikan yang Jarang Diketahui, Segera Waspada Sebelum Terlambat

Ingat! Kenali 5 Tanda-tanda Penyakit Mematikan yang Jarang Diketahui, Segera Waspada Sebelum Terlambat

Ilustrasi serangan jantung---Pixabay

Tanda lainnya yakni batuk atau suara serak yang tidak kunjung hilang, pendarahan atau memar yang tidak biasa tanpa alasan yang diketahui.

Kemudian ada tanda lainnya, yakni demam atau keringat malam, sakit kepala, masalah penglihatan atau pendengaran, perubahan mulut seperti luka, pendarahan, nyeri, atau mati rasa.

BACA JUGA:Viral Petugas Polisi Dianiaya Usai Amankan Seorang Jambret, Terduga Pelaku Ngaku Cucu Jenderal

3. Tanda Awal Alzheimer

Gejala awal penyakit ini adalah lupa percakapan atau acara baru-baru ini, item yang salah tempat, lupa nama tempat dan benda, serta mengalami kesulitan memikirkan kata yang tepat.

Selain itu, gejala penyakit ini juga ditunjukkan dengan seseorang yang mengajukan pertanyaan berulang-ulang, menunjukkan penilaian yang buruk atau merasa lebih sulit untuk membuat keputusan.

Mereka juga menjadi kurang fleksibel dan lebih ragu untuk mencoba hal baru, sering ada tanda-tanda perubahan suasana hati, seperti meningkatnya kecemasan atau agitasi, atau periode kebingungan.

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang-Merak KM 95 A, Dirlantas Polda Banten Jelaskan Kronologi

4. Tanda Awal Penyakit Jantung

"Gejala penyakit jantung tergantung pada jenis penyakit jantung yang Anda miliki," kata Mayo Clinic. Misalnya, penumpukan plak lemak di arteri Anda, atau aterosklerosis dapat merusak pembuluh darah dan jantung Anda

Penumpukan plak menyebabkan pembuluh darah menyempit atau tersumbat yang dapat mengarah ke jantung. serangan, nyeri dada (angina) atau strok.

Gejala penyakit arteri koroner mungkin berbeda pada pria dan wanita. Pria lebih mungkin mengalami nyeri dada. Wanita lebih cenderung memiliki tanda dan gejala lain bersama dengan ketidaknyamanan dada seperti sesak napas, mual, dan kelelahan ekstrim.

Tanda dan gejala dapat meliputi nyeri dada, sesak dada, tekanan dada dan ketidaknyamanan dada (angina). Gejala lainnya sesak napas, nyeri, mati rasa, lemas, atau dingin pada kaki atau lengan jika pembuluh darah di bagian tubuh tersebut menyempit.

5. Tanda Awal Covid-19

"Gejala awal yang dilaporkan oleh beberapa orang termasuk kelelahan, sakit kepala, sakit tenggorokan, atau demam," kata Johns Hopkins.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: