Arus Mudik Terkini: Tol Japek Macet Sepanjang 42 Km, Pemudik Beralih Lewat Jalur Non Tol

Arus Mudik Terkini: Tol Japek Macet Sepanjang 42 Km, Pemudik Beralih Lewat Jalur Non Tol

Tol Jakarta-Cikampek Macet Sepanjang 42 Km--fin

BEKASI, DISWAY.ID - Ruas Jalan TOL Jakarta mengarah ke Cikampek pada pagi ini mengalami kemacetan panjang kurang lebih sekitar 42 Km, ruas Jalan TOL Cimampek saat ini didomimasi oleh mobil para pemdik dan juga bus angkutan yang mengantarkan para pemudik ke kampung halaman.

Menurut rekaman CCTV di laman resmi binamarga.pu.go.id terlihat kemacetan mengular dari Km 47+200 di titik pemberlakuan contraflow hingga Km 5.

Dari pantauan langsung fin.co.id di area jembatan TOL Bekasi Barat pada pukul 02.30 WIB pagi, kemacetan terjadi di dalam ruas jalan TOL menutup seluruh jalur hingga memenuhi ruas bahu jalan.

BACA JUGA:Info Mudik: Pemudik Lewati Kota Bekasi Naik 100 Persen, Penambahan Volume Kendaraan Masih Dapat Teratasi

Saat dikonfirmasi Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria menjelaskan kepadatan terjadi akibat pertemuan arus lalu lintas dari arah Jakarta Cikampek.

"Infonya kepadatan sudah 2 km dikarenakan pertemuan lalu lintas arah japek," ucap Tody saat dihubungi, Sabtu 30 April 2022.

Lanjutnya Tody Satria menerangkan kemacetan panjang yang terjadi di dalam ruas jalan TOL disebabkan pertemuan arus lalu lintas dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) dan juga Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Pertemuan lalin bekasi JORR dan Jakarta Cikampek, untuk penangannya rekayasa lalin dari kepolisian," ungkap Tody Satria.

BACA JUGA:Anies Baswedan Inspeksi Kesiapan Mudik di Terminal Kalideres, Armada dan Insfratuktur Cukup Menampung Pemudik

Selain itu menurut pemantauan langsung fin.co.id di Gerbang Bekasi Barat, akibat jalan TOL Jakarta - Cikampek mengalami macet total terlihat para pemudik keluar melalui gerbang tersebut.

Para pengemudi yang keluar dari Gerbang TOL Bekasi barat langsiung mengarah ke Jalan Ahmad Yani menuju Bekasi Timur dan dilanjut menuju Cikampek melalui Jalan Chairil Anwar sepanjang sisi Kalimalang.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: