Jalur Kereta Api Garut-Cibatu Resmi Beroperasi Lagi

Jalur Kereta Api Garut-Cibatu Resmi Beroperasi Lagi

Ilustrasi. PT KAI --Istimewa

Termasuk membantu para pengusaha kecil di sekitar stasiun dalam memasarkan produk lokal mereka dengan kehadiran Pojok UMKM.

Terdapat 1.077 bangunan permanen dan semi permanen di lintas serta 911 KK yang terdampak dari pelaksanaan reaktivasi jalur Garut-Cibatu ini.

"Sebagai bentuk apresiasi, kami juga telah mengabadikan seluruh warga terdampak dari pembangunan ini dalam Prasasti yang terletak pada setiap stasiun KA yang beroperasi sebagai simbol bahwasanya pelaksanaan reaktivasi jalur ini tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa peran serta masyarakat Garut yang sudah rela melaksanakan relokasi," tuturnya.

BACA JUGA:Tulis Surat Curahan Hati, Gadis di Aceh Tengah Tewas Gantung Diri

Perseroan juga melakukan penghijauan dan penggunaan energi baru terbarukan pada Stasiun Garut yang baru. Sebelumnya KAI melakukan penanaman 83 batang pohon dan tanaman pada area Stasiun Garut untuk mendukung program BUMN Hijaukan Indonesia.

"Total, KAI telah menanam sebanyak 56 ribu pohon di stasiun, kantor, dan berbagai lokasi lainnya di wilayah operasi KAI," ujarnya. 

"Juga telah terpasang pembangkit listrik tenaga surya di Stasiun Garut dengan kapasitas total sebesar 60 kWp," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: