Ridwan Kamil Buat Aplikasi Pemesanan Minyak Goreng, Orang Kaya Tak Bisa Lagi Beli Minyak Goreng Subsidi

Ridwan Kamil Buat Aplikasi Pemesanan Minyak Goreng, Orang Kaya Tak Bisa Lagi Beli Minyak Goreng Subsidi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buat aplikasi pemesanan minyak goreng, dimana nantinya orang kaya tak bisa lagi beli minyak goreng subsidi. -radarcirebon.com -

Sementara dalam operasi minyak goreng di kampus IPB, PT Agro Jabar selaku distributor menyediakan 2.004 liter dengan harga Rp14 ribu per liternya.

Kang Emil memastikan, di samping menyediakan aplikasi pemesanan minyak goreng, pihaknya juga terus menggelar operasi pasar di berbagai daerah.

BACA JUGA:Amankan Demonstran 212, Polisi Terapkan Sistem Kolam? Begini Kata Kepolisian

“Kita juga terus menggelar operasi pasar, kali ini karena kebetulan saya ada kegiatan di Bogor tapi di tempat lain juga sedang berlangsung,” pungkasnya.

Pada 16 Maret 2022 telah terbit Peraturan Menteri Perdagangan RI Nomor 11 tahun 2022 tentang Penetapan Harga Eceran Tertinggi Minyak Goreng Curah, di mana harganya ditetapkan Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kilogram. Sebelumnya HET minyak goreng curah Rp11.500 per liter.

Hari yang sama keluar Surat Edaran Nomor 9 tahun 2022 tentang Relaksasi Penerapan Harga Minyak Goreng Sawit Kemasan Sederhana dan Kemasan Premium, di mana untuk kedua jenis minyak goreng itu harganya diserahkan pada mekanisme pasar yang berarti mencabut HET sebelumnya yakni premium Rp14.000 dan kemasan sederhana Rp13.500 per liter.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: