Sulit Tertawa? Coba Cara ini agar Stres Cepat Hilang

Sulit Tertawa? Coba Cara ini agar Stres Cepat Hilang

Menonton beberapa video lucu juga dapat menghilangkan stres Anda, minimal Anda bisa tertawa sejenak. -Pixabay/@OmarMedinaFilms-disway.id

Tambahkan diffuser dengan minyak esensial, seperti lavender yang menenangkan. Bila perlu bawa perlengkapan kenyamanan selagi diperkenankan.

BACA JUGA:Hindari Makan Gorengan, Ini Tips Sehat dan Prima Saat Perjalanan Mudik 

Jika Anda tidak memiliki ruang kerja yang ditentukan, Anda mencari ruang tempat Anda berekspresi atau menonton film atau adegan-adegan lucu di youtube.

Kadang Anda juga perlu mengucah permen karet, atau cokelat hitam untuk dinikmati perlahan.

Berusaha keras untuk menciptakan kehidupan yang penuh dengan hubungan, acara, dan aktivitas di luar pekerjaan juga memberi Anda kegembiraan, kedamaian.

”Saat di luar kantor, dan anda sedang ngobrol dengan kolega, singkirkan pikiran yang berhubungan dengan pekerjaan. Silahkan cari tema yang lucu untuk Anda bisa tertawa,” tutur Kerfoot.

Kecemasan di tempat kerja adalah hal yang umum, tetapi sangat dapat dikendalikan. 

Langkah-langkah kecil, seperti memahami pemicu Anda, menetapkan batasan, dan mengambil istirahat restoratif, bisa sangat membantu.

Konon, jika stres kerja Anda menjadi sulit untuk diatasi sendiri, jangan ragu untuk mencari dukungan profesional. 

Seorang terapis selalu dapat menawarkan bimbingan penuh kasih dengan mengidentifikasi kemungkinan penyebab dan mengeksplorasi pilihan Anda untuk mengatasinya.

”Yang terpenting, ingat Anda layak bekerja di lingkungan yang aman dan masuk akal. Agar Anda pun bisa tertawa,” tutup Kerfoot.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: healthline