Warga Shanghai Disuguhi Makanan Berjamur, Puluhan Pejabat Dipecat

Warga Shanghai Disuguhi Makanan Berjamur, Puluhan Pejabat Dipecat

Paket makanan yang dikirimkan Pemerintah Tiongkok berjamur. Akibatnya sejumlah pejabat di Shanghai dipecat.-Weibo -disway.id

Di distrik barat daya Minhang, dua pejabat pemerintah setempat dipecat awal pekan ini karena daging babi berkualitas rendah yang dikirim ke masyarakat. 

Pengecer yang bertanggung jawab untuk menyediakan makanan ke wilayah barat mengeluarkan surat pada hari Kamis. Isinya meminta maaf atas kualitas bihun yang didistribusikan menjamur.

“Regulator pasar akan menyelidiki dan menghukum pelanggaran semacam ini secara ketat dan cepat,” kata Tao Ailian, seorang pejabat di regulator pasar Shanghai.

Regulator telah mengeluarkan panduan untuk pengadaan dan pendistribusian paket makanan segar, yang mewajibkan penyelenggara dan produsen untuk memastikan keamanan pangan.

Keluhan baru atas pasokan makanan datang ketika jumlah kasus harian sedang tetapi kematian meningkat.

Infeksi telah turun selama empat hari berturut-turut menjadi 18.495. Delapan orang lainnya meninggal, menjadikan kematian dalam gelombang saat ini menjadi 25 orang. 

Jumlah pasien dalam kondisi parah atau kritis meningkat tiga kali lipat menjadi 159. Sekitar dua pertiga populasi kota tetap berada di bawah penguncian yang awalnya dimulai di timur kota pada akhir Maret lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: