Jessica Hawkins Pembalap Wanita yang Bakalan Warnai Formula 1, Pertama Setelah 45 Tahun Lalu

Jessica Hawkins Pembalap Wanita yang Bakalan Warnai Formula 1, Pertama Setelah 45 Tahun Lalu

Jessica Hawkins, pembalap wanita yang bakalan warnai Formua 1 dan ia akan menjadi yang pertama sejak 45 tahun lalu. [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID – Setelah hampir 45 tahun setelah Lella Lombardi asal Italia, akhirnya pembalapan wanita bakalan warnai Formula 1.

Pambalap tersebut adalah Jessica Hawkins yang sebelumnya berkompetisi di ajang W Series.

Berbagai prestasi telah dicatatkan oleh Jessica Hawkins sepanjang kariernya, diantaranya menjadi pembalap wanita pertama yang berhasil merebut podium utama di ajang TCR International Series yang merupakan ajang balapan touring di Ingris beberapa waktu lalu.

“Saya sangat senang dapat membantu wanita muda untuk dapat masuk ke dalam dunia motor sport yang selama ini didominasi oleh pembalap laki-laki dan sangat menyenangkan dapat menjadi bagian dari sebuah tim balap kelas dunia,” ungkap Jessica.

BACA JUGA:Cewek Bule Bugil di Pohon Sakral Pura Babakan, Tokoh Perempuan Bali Kecam Tindakan Pelaku

Hawkins menjadi wanita pertama yang memenangkan balapan mobil touring di Inggris saat dia mengalahkan semua pria di Oulton Park dalam balapan TCR terakhir akhir pekan.

Dilansir dari crush.net, sebelumnya Susie Wolff bersama tim Williamas pada 2015 lalu sempat dikabarkan akan ambil bagian di ajang Formula 1, namun hal itu gagal dan Susie saat ini menjadi pemilik dari tim Formula E Venturi.

Namun sebelum dapat duduk di cockpit mobil Aston Martin yang direncanakan, Jessica terlebih dahulu akan mengasah kemampuanya di ajang Formula 2 dan Formula 3. 

BACA JUGA:Upadate Harga Minyak Goreng Kemasan di Alfamart dan Indomaret, Rabu 4 Mei 2022

“Rencananya akan mencoba dulu di Formula 2 dan Formula 3 dalam waktu dekat agar dapat membantu dalam beradaptasi dengan mobil Formula 1,” tambah Jessica.

Jessica menambahkan bahwa sebagai pembalap di Formula 1 akan sangat mempunyai tanggung jawab yang besar.

Namun Jessica yang telah beberapa kali menjalani simulator Formula 1 sangat senang mendapatkan dukungan dari Aston Martin dan dimentori oleh Sebastian Vettel.

BACA JUGA:Puluhan Kapal Habis Terbakar di Dermaga Batere Cilacap, Terjadi Beberapa Kali Ledakan

Bahkan saat balapan di Italia tahun lalu, Vettel sengaja meluangkan waktunya untuk dapat memberikan berbagai masukan tentang karakter sirkuit tersebut.

Sumber: