Kualifikasi Formula 1 Arab Saudi, Fernando Alonso Konsisten Saat Max Verstappen Alami Kerusakan Mesin

Kualifikasi Formula 1 Arab Saudi, Fernando Alonso Konsisten Saat Max Verstappen Alami Kerusakan Mesin

Menurut Alonso, meskipun AMR23 mampu menjadi mobil tercepat kedua di Sirkuit Jeddah Corniche, Aston Martin tetap harus membuktikan akan kemampuannya untuk dapat bersaing dengan tim lainnya. -twitter @AstonMartinF1-

JAKARTA, DISWAY.ID – Tak mau kehilangan momen, Fernando Alonso terus tampil cemerlang hingga babak kualifikasi Formula 1 Arab Saudi Sabtu 4 Maret 2023.

Meskipun mampu menempatakan diri di star ke tiga di belakang Sergio Perez dari Red Bull dan Charles Leclerc dari Ferrari, Alonso mengungkapkan bahwa Aston Martin masih mempunyai banyak pekerjaan.

Menurut Alonso, meskipun AMR23 mampu menjadi mobil tercepat kedua di Sirkuit Jeddah Corniche, Aston Martin tetap harus membuktikan akan kemampuannya untuk dapat bersaing dengan tim lainnya.

BACA JUGA:Raffi Ahmad 'Salting' Kepergok Selingkuh Video Call Wanita Berhijab Putih, Warganet Sebut-sebut Mimi Bayuh

BACA JUGA:Marshel Widianto Punya Anak dari Hasil Hubungannya dengan Cesen, Diam-diam Celine Evangelista Beri 'Tanda' Ini

"Saya sangat senang dengan pencapaian ini, namun masih ada beberapa sirkuit lagi yang harus kami hadapi untuk mendapatkan data dan menguji kemampuan dari AMR23," jelas Alonso.

Meksipun demikian, secara garis besar arah dari tim telah menunjukan hal yang pisitif dan ini akan menjadi dasar dalam pengembangan lebih jauh lagi,” tambah Alonso.

Dalam sesi kualifikasi sayangnya Max Verstappen harus memulai bapalan dari posisi 15 setelah mengalami kerusakan teknis pada mesin mobilnya di kualifikasi 2.

Padahal pada sesi Q1, Verstappen mampu melahap lintasan dengan mulus serta mencatatkan waktu tercepatnya.

BACA JUGA:Hotman Paris Soal Marshel Widianto Mendadak Punya Anak: 'Biarkan Mereka Bahagia'

BACA JUGA:Pilot Rusia Jatuhkan Drone Amerika Dapatkan Penghargaan

Dengan permasalahan teknis yang terjadi pada Verstappen, rekan satu timnya Sergio Perez mampu tampil maksimal sehingga posisi depan masih di kuasai oleh Red Bull.

Sedangkan posisi kededua berhasil direbut oleh Charles Leclerc dari Ferrari, namun sayangnya Carlos Sainz masih belum mampu menghadapi keceptan dari Alonso dan George Russell.

Lewis Hamilton yang digadang-gadang akan mempunyai peforma lebih baik pada musim 2023 ini hanya mampu berada di posisi ke 7 setelah Lance Stroll dan Esteban Ocon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: