Penuh Sesak, Kawasan Kota Tua Tak Luput dari Tujuan Wisata Libur Lebaran

Penuh Sesak, Kawasan Kota Tua Tak Luput dari Tujuan Wisata Libur Lebaran

Ilustrasi/Kawasan Kota Tua Jakarta penuh sesak pengunjung. (Rian Alfianto/JawaPos.com)--

JAKARTA, DISWAY.ID-Ancol dan Ragunan masih jadi favorit. Namun, pesona kawasan Kota Tua Jakarta tak kalah memikat pengunjung untuk menghabiskan waktu libur lebaran 2022 ini bersama keluarga dan kerabat dekat.

Terpantau, Rabu 4 Mei 2022, Kawasan Kota Tua Jakarta penuh sesak dipadati pengunjung. 

Banyak dari pengunjung tampak membawa serta keluarga mereka dengan berbagai moda transportasi salah satunya adalah KRL via Stasiun Jakarta Kota.

"Pengunjung Kota Tua tetap jaga protokol kesehatan. Pakai maskernya, jaga jarak,” teriak petugas Satpol PP yang berjaga di kawasan ini dengan pengeras suara.

BACA JUGA:Ragunan Wajibkan Pembelian Tiket Online H-1 Kunjungan, Begini Cara Daftarnya

Masuk kawasan Kota Tua memang diketahui gratis. Tidak dipungut biaya apapun untuk sekadar bisa melihat-lihat bangunan bersejarah di wilayah ini.

Tak heran, setiap musim liburan tiba, kawasan ini tak kalah penuh sesak didatangi pengunjung.

"Para pedagang tolong jangan menciptakan kerumunan. Tetap jaga protokol kesehatan,” lanjut petugas Satpol PP yang selalu standby.

BACA JUGA:H+3 Lebaran, Wisata Ancol Diserbu 40 Ribu Pengunjung

Selain pengunjung yang menikmati atau sekadar santai di kawasan Kota Tua, semakin sesak, pedagang kaki lima juga banyak hadir meraup rezeki di kawasan ini. Buat pengunjung yang datang di kawasan Kota Tua, tak perlu khawatir kelaparan.

Bakso, ketoprak, soto, sate, dan beberapa kuliner kaki lima lainnya berjejer bisa dibeli di kawasan ini. Harganya juga relatif, sedikit mahal namun wajar mengingat masih momen libur Lebaran.

Selain Museum Fatahillah, di kawasan Kota Tua Jakarta terdapat beberapa destinasi wisata lainnya yang bisa dikunjungi seperti Museum Wayang dan Museum Bank Mandiri. Selain berwisata, main ke museum juga sekaligus bisa menambah wawasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com