Respon Cepat, Tim Gabungan BPBD Langsung Distribusikan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor di Tangsel

Respon Cepat, Tim Gabungan BPBD Langsung Distribusikan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor di Tangsel

Insiden tanah longsor di Kademangan, Setu Tangsel-M. Ichsan-

TANGSEL, DISWAY.ID – Kondisi terkini insiden tanah longsor di di Jalan H. Saanan RT003 RW003, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 4 Mei 2022 kemarin, para penghuni rumah yang menjadi korban sudah dievakuasi.

Dari pantauan langsung tim Disway.id pada Kamis 5 Mei 2022, sekitar 3 rumah yang berpotensi roboh akibat bagian tanah longsor di bagian belakang terlihat sudah dievakuasi dan barang-barang rumah tangga juga telah dipindahkan.

“Alhamdulilah, rumah yang terkena tanah longsor tidak mengalami rusak parah, hanya satu rumah yang dinding belakangnya jebol,” ujar Karman, selaku Ketua RW003, Kademangan, Setu Tangsel saat ditemui Disway.id, Kamis 5 Mei 2022.

“Sementara satu rumah di sebelahnya beruntung cukup aman, meskipun penghuninya sedang pulang kampung. Kemudian satu rumah lagi yang besar itu sudah diungsikan ke rumah kerabatnya,” jelasnya.

BACA JUGA:Dukcapil DKI Jakarta: 150 Ribu Pendatang Baru Diperkirakan Serbu Ibu Kota

Seperti diketahui, Hujan deras dengan intensitas tinggi yang berdurasi cukup lama membuat terjadi insiden tanah longsor di lokasi tersebut.

Atas insiden tersebut membuat tanah di ketinggian 6 meter, panjang 20 meter terkikis. Material longsor membuat sungai kecil/kali tersumbat, dan satu rumah terkena dampak banjir.


Insiden tanah longsor di Kademangan, Setu Tangsel-M. Ichsan-

Insiden tanah longsor di Kademangan ini juga mengakibatkan membuat 3 rumah dari 4 kepala keluarga berpotensi roboh.

Tidak ada korban jiwa dan hanya membuat kerugian bagi penghuni rumah yang terkena tanah longsor.

Sementara itu dari informasi yang didapat, para korban insiden tanah longsor tersebut sudah mendapatkan bantuan, berupa evakuasi material puing longsor, juga bantuan makanan dan paket sembako oleh tim gabungan dari BPBD, PU, dan masyarakat setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: