5 Strategi Bersihkan Rumah Setelah Ditinggal Mudik Lebaran, Dijamin Debu dan Kotoran Lenyap Seketika

5 Strategi Bersihkan Rumah Setelah Ditinggal Mudik Lebaran, Dijamin Debu dan Kotoran Lenyap Seketika

Tips bersihkan rumah efektif usai pulang mudik--Pixabay/Pexels

BACA JUGA:Asyik Liburan, Orang Tua Ini Sampai Lupa dan Meninggalkan Anaknya Sendirian di Pantai Anyer

Biarkan udara segar masuk untuk mengganti hawa pengap kamar mandi yang ditinggalkan selama mudik Lebaran. Lakukan pembersihan menyeluruh untuk bagian kamar mandi. 

Anda bisa membersihkan kamar mandi dari atas ke bawah, dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Cara ini bisa Anda terapkan untuk menghindari membersihkan tempat yang sama dua kali. 

4. Teras dan Garasi 

Anda dapat menggunakan baking soda untuk membersihkan eksterior rumah. Gunakan baking soda dan spons basah untuk membersihkan furnitur di teras rumah. 

BACA JUGA:Ini Pesan Dokter Agar Anak Terhindar dari Hepatitis Misterius, Berikut Hasil Investigasi Kemenkes Terbaru

Sedangkan untuk noda minyak dan gemuk di garasi dengan menaburkan baking soda pada permukaannya. Kemudian sikat dengan sikat basah dan bilas.

Selain itu, lantai di seluruh ruangan juga wajib di bersihkan dengan segala pewangi dan penghilang bakteri. Hal tersebut dilakukan untuk sekaligus membunuh kuman yang tidak terlihat selama anda tinggal mudik beberapa hari lalu.

5. Membersihkan Dapur

Barang di dapur yang membutuhkan perhatian khusus antara adalah kulkas, microwave, peratan dapur dan peranti makan dan minum.

BACA JUGA:Polisi Ambil Langkah Ini untuk Minimalisir Kemacetan di Arus Balik Lebaran

Untuk kulkas, jika kamu menyimpan beberapa makanan sebelum berangkat mudik, hal perama yang harus diperhatikan adalah tanggal kedaluwarsa. Cek dan pastikan makanan yang disimpan dalam kulkas masih layak dimakan.

Lalu, kosongkan kulkas dnegan mengeluarkan semua isinya.Keluarkan semua laci yang ada di kulkas untuk memudahkan proses pembersihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: