Update Arus Balik, 111 Ribu Penumpang dan 24.720 Kendaraan Kembali ke Jawa dari Sumatera

Update Arus Balik, 111 Ribu Penumpang dan 24.720 Kendaraan Kembali ke Jawa dari Sumatera

Tampak dari atas kepadatan Dermaga eksekutif Bakauheni, Lampung dengan kantong parkir dipenuhi kendaraan yang akan menyeberang menuju Merak, Banten, Jumat 5 Mei 2022.-ASDP For Disway -disway.id

Keputusan menunda jadwal masuk sekolah selama 3 hari dinilai sebagai langkah tepat guna menghindari terjadinya kemacetan pada puncak arus balik lebaran yang diprediksi terjadi pada 8 Mei 2022.

BACA JUGA:Satu Perwira Terjaring OTT, Kabid Humas Polda Lampung Beri Penjelasan

”Mohon persiapkan perjalanan arus balik dengan baik. Ingat, tidak ada lagi penjualan tiket di Pelabuhan, dan pastikan  beli tiket ferry hanya di website dan Aplikasi FERIZY.com atau di mitra resmi ASDP, yaitu: Indomaret, Alfamaret, Agen BRILink dan Agen Finpay. Dan untuk memastikan ketersediaan tiket dan memperlancar pelayanan di pelabuhan, pastikan sudah membeli tiket minimal 1 hari atau maksimal 60 hari sebelum keberangkatan," tuturnya lagi.

Selanjutnya, atur waktu kedatangan tiga jam sebelum waktu masuk pelabuhan yang sudah dipilih.

Masyarakat tetap diimbau mematuhi petunjuk dari petugas di lapangan. Selain itu, pastikan protokol kesehatan juga tetap dilaksanakan dengan baik.

BACA JUGA:Selain Pesan di Ferizy, Kunjungi Pembelian Tiket di Jalan Alternatif, Cek Lokasinya

Selama arus balik ini, ASDP bekerjasama dengan Hutama Karya sebagai pengelola Tol Trans Sumatera untuk section Bakauheni-Terbanggi Besar dengan membuka booth layanan Ferizy, dimana petugas dapat membantu para pengguna jasa saat melakukan reservasi melalui aplikasi Ferizy.

Setelah melakukan reservasi online, pengguna jasa dapat membayar melalui layanan Agen BRILink selaku mitra agen resmi Ferizy.

Adapun sejumlah titik rest area arah Bakauheni yakni KM 87B, KM 67B, KM 50, KM 33 dan KM 20B. Sementara untuk di jalur arteri terdapat check point di RM Alam Mutiara Kalianda untuk sepeda motor, RM Siang Malam untuk mobil pribadi dan sepeda motor, serta RM Tiga Saudara Jalintim untuk sepeda motor dan mobil pribadi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: