Ruhut Sitompul Diduga Sebut Jokowi Kadrun saat Tanggapi Pertanyaan Politikus Golkar, Kok Bisa?

Ruhut Sitompul Diduga Sebut Jokowi Kadrun saat Tanggapi Pertanyaan Politikus Golkar, Kok Bisa?

Ruhut Sitompul singgung Musni Umar--Instagram/@ruhutp.sitompul

JAKARTA, DISWAY.ID - Politikus PDIP, Ruhut Sitompul berikan tanggapan terkait petanyaan yang dilontarkan oleh politikus Golkar, Fadel Muhammad.

Ruhut berikan tanggapan tersebut di akun Twitter pribadinya @ruhutsitompul, pada 5 Mei 2022.

Namun yang jadi perhatian adalah, Ruhut tampak menyinggung Presiden Jokowi dengan panggilan Kadrun. Hal itu tentu sangat membuat publik heran, mengingat panggilan Kadrun yang kerap dilontarkan Ruhut diduga hanya untuk kelompok tertentu saja.

BACA JUGA:Update Covid-19: Jumlah Kasus Aktif Seluruh Provinsi Turun

Tidak diketahui pasti apa maksud dari cuitan Ruhut tersebut, awalnya diketahui ia ingin tanggapi pertanyaan Fadel namun mendadak menyinggung Jokowi dengan istilah kadrun.

"Beginilah kadrun eh Presiden RI ke 7 Bpk Joko Widodo yg seiman dgn beliu tdk pernah ada yg benar dihidung mereka," tulis Ruhut.

"sejarah Republik Indonesia tercinta Yogyakarta tempat bersejarah Indonesia Merdeka Maturnuwun MERDEKA," sambungnya.

BACA JUGA:Oknum Polisi Pemiliki Tambang Emas Ilegal Ditangkap di Bandara Tarakan Beserta 4 Tersangka Lainya

Dilansir dari berbagai media, sebelumnya Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Fadel Muhammad mempertanyakan alasan Presiden Jokowi lebih memilih salat Idul Fitri 1443 H di Yogyakarta ketimbang di Jakarta.

Lanjut Fadel, harusnya momen Idul Fitri tahun 2022 ini bisa dimanfaatkan Presiden Jokowi untuk salat di Jakarta karena ini merupakan pertama kalinya rakyat Indonesia bisa melakukan salat berjamaah di Masjid, setelah dua tahun sebelumnya dilarang karena adanya lonjakan Covid-19.

Diketahui, Jokowi memutuskan untuk berlebaran di Istana Kepresidenan Yogyakarta, pada 2 Mei 2022.

BACA JUGA:Oknum Polisi Pemiliki Tambang Emas Ilegal Ditangkap di Bandara Tarakan Beserta 4 Tersangka Lainya

Bahkan Jokowi juga menjamu Prabowo Subianto berserta putranya Didit Prabowo di Istana kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.

"Siang hari ini saya ketamuan Pak Prabowo dan Mas Didit dalam rangka silaturahmi di hari yang fitri ini, di Hari Raya Idulfitri ini," kata Jokowi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: