Ternyata 64 Persen Pemudik Masih Belum Balik ke Pusat Kota, Menhub Budi Karya Mulai 'Was-was'

Ternyata 64 Persen Pemudik Masih Belum Balik ke Pusat Kota, Menhub Budi Karya Mulai 'Was-was'

Menhub Budi Karya Sumadi Sebut Masih Banyak Pemudik yang Belum Kembali ke Jakarta dan Surabaya---Dok Setkab.go.id

Dengan adanya niat pemudik yang menunda keberangkatan pulang, diharapkan mampu meminimalisir kemacetan di jalan.

"Dari Semarang, Solo, Senin (9/5) baru balik. Harapannya, yang pulang tidak sampai 64 persen," katanya.

BACA JUGA:Ih Ngeri! Ada Ular Masuk ke Celana Pria Ini saat Lagi Asyik Berenang di Sungai

BACA JUGA:RESMI! Chelsea Punya Bos Baru, Bukan Lagi Roman Abramovich

Sementara itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mencatat peningkatan volume transaksi yang melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi menuju Bandung pada H+1 dan H+2 Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau periode 4 -5 Mei 2022.

"Volume lalu lintas transaksi arus balik, atau pengguna jalan yang menuju ke Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 82.232 kendaraan atau meningkat 51,95 persen dibanding lalu lintas new normal sebanyak 54.117 kendaraan,” kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti, Jumat 6 Mei 2022.

Volume lalu lintas transaksi keluar dari Bandung menuju wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui Gerbang Tol (GT) Cileunyi terjadi penurunan yaitu 56.182 kendaraan, atau menurun 1,48 persen dari lalin new normal yaitu sebanyak 57.029 kendaraan.

Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan.

BACA JUGA:Terjebak Macet karena Sistem One Way? Polisi Sarankan Segera Ambil Jalur Alternatif

BACA JUGA:Nikuba, Alat Ubah Air Jadi BBM Buatan Warga Cirebon Bakal Dipamerkan di KTT G20

Seperti, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan, serta memperhatikan jadwal-jadwal rekayasa lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Ia juga mengimbau kepada pengguna jalan hanya menggunakan satu e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II.

"Satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: