Bahaya di Balik Nikuba Alat Ubah Air Menjadi Bahan Bakar Kendaraan, Hidrogen Bahan yang Sangat Mudah Terbakar

Bahaya di Balik Nikuba Alat Ubah Air Menjadi Bahan Bakar Kendaraan, Hidrogen Bahan yang Sangat Mudah Terbakar

Pangdam Siliwangi Apresiasi Pencipta Alat Nikuba-radarcirebon.com -

Terlepas dari bahaya akibat hidrogen sangat rentan terbakar, tim penerbangan luar angkasa malahan menggunakan hidrogen sebagai bahan bakarnya karena gas ini sangat mudah terbakar apalagi jika tercampur dengan oksigen.

Selain itu dengan menggunakan hidrogen yang dikemas dalam bentuk helium cair membuat baban pesawat saat lepas landas menjadi berkurang hingga 50 persen.

Akan tetapi Nikuba menjadi sebuah penemuan yang luar bisa dari Aryanto Misel disaat harga bahan bakar fosil yang terus menanjak dan diharapkan akan menjadi sebuah pilihan bagi pengguna kendaraan.

BACA JUGA:Keren! Nikuba Sudah Terpasang di 30 Unit Kendaraan Kodam 3 Siliwangi, Generator Pengubah Air Jadi Bahan Bakar

Dengan harga yang mencapai Rp 4,5 juta serta penggunaanya tanpa perlu melakukan pergantian terhadap mesin akan semakin memudahkan dalam pengampilasianya.

Namun hingga saat ini masih belum ada percobaan penggunaan Nikuba pada kendaraan yang telah menggunakan sistem injeksi, tentunya akan ada beberapa penyetingan ulang terhadap program pada ECU sebagai pengatur system pembakaran pada mesin injeksi.

BACA JUGA:Tega, Anak di Penjara Jebak Ibu Kandung Kirim Sabu ke Lapas, Begini Modusnya!

Saat ini Nikuba sendiri sedang dalam proses pengurusan legalitas dan admisnistrasi lainya.

“Saya akan urus dulu legalitasnya dan jika sudah ada, maka saya akan segera kembali memproduksi Nikuba untuk pesanan dari Pak Pangdam Siliwangi,” tambah Aryanto.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: