Tegas! Ridwan Kamil Dukung Pengembangan Nikuba Milik Aryanto Misel: Jangan Dibentur-Benturkan!

Tegas! Ridwan Kamil Dukung Pengembangan Nikuba Milik Aryanto Misel: Jangan Dibentur-Benturkan!

Aryanto Misel pernah memperkenalkan Nikub kepada Prabowo. Ia mengklaim Nikuba tidak membutuhkan BBM-Istimewa-Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menyatakan mendukung atas temuan teknologi alat pengubah air menjadi bahan bakar (Nikuba) yang diciptakan Aryanto Misel warga Cirebon, Jawa Barat.

"Saya selalu mendukung berbagai inovasi anak bangsa, begitu pun terhadap Nikuba yang disebut telah mendapat apresiasi dari perusahaan otomotif Italia," kata Ridwan Kamil, Minggu 16 Juli 2023.

Bahkan, Kang Emil mengaku telah berkoordinasi dengan Pangdam III Siliwangi untuk mengembangkan alat teknologi Nikuba tersebut.

"Waktu itu (Nikuba) ditemukan lebih dari setahun lalu, saya dukung Pangdam III Siliwangi untuk terus dikembangkan," ujarnya.

BACA JUGA:Nikuba Diklaim Penemuan Lama, BRIN: Kami Belum Menemukan Unsur Kebaruannya, Elon Musk Sebut Bodoh dan Tak Masuk Akal!

"Kita doakan saja, yang penting jangan dibenturkan 'pemerintah ke mana?' dan sebagainya," sambungnya.

Mengenai kontroversi yang berkembang di tengah masyarakat, khususnya antara BRIN dan Aryanto Misel, Kang Emil menilai hal itu tak perlu dipermasalahkan.

"Saat ini yang terpenting adalah mengembangkan alat tersebut agar bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

BACA JUGA:10 Daerah Resmi Hapus Kebijakan Pajak Progresif Kendaraan, Mana Saja?

BRIN Ajak Kersajasama

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kembali mengutarakan sikapnya terkait penemuan teknologi Niku Bayu (Nikuba) buatan Aryanto Misel. 

Kepala Organisasi Riset Energi dan Manufaktur BRIN Haznan Abimanyu mengatakan, bahwa pihkanya belum menemukan unsur kebaruan dalam teknologi Nikuba.

Sebab, pihaknya mengaku sejauh ini belum pernah menguji teknologi Nikuba itu di laboratorium BRIN.

"Kami tidak bisa menilai, karena belum pernah melihat teknologinya secara langsung," kata Haznan dalam konferensi pers di Jakarta, dikutip Minggu, 16 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: