Profil Lengkap Lily Wahid, Anggota DPR yang Dipecat Usai Menentang Kenaikan BBM

Profil Lengkap Lily Wahid, Anggota DPR yang Dipecat Usai Menentang Kenaikan BBM

Lily Wahid-Radar Tegal-DNN-

Lily merupakan putri pasangan KH. A. Wahid Hasyim (putra dari Hadratusyyaikh KH M Hasyim Asy’ari) dengan Bu Nyai Sholihah Wahid (Putri dari KH. Bisri Syansuri).

BACA JUGA:Sindir Kekuatan Spur Jelang Pertemuan 12 Mei, Arteta: Tiket Liga Champions di Tangan Kami

Dikutip dari laman tebureng, Lily Wahid dikaruniai tiga anak dari suaminya yang wafat tahun 1987. Pertama, Nurul Fatchiati (Nungki) yang bekerja di Kompas dan kini ditempatkan di Yogyakarta. 

Kedua, Riri, menetap di Gresik dan menjadi karyawan BUMN di kota ini. Yang terakhir Maria Adviani (Vivi), lulusan Institut Pertanian Bogor. Kini mereka semua telah dewasa. Kepada anak-anaknya beliau berharap agar mereka dapat melanjutkan cara-cara yang ditempuhnya ketika mendidik mereka dulu.

Diketahui,Lily adalah pribadi yang mempunyai kegemaran membaca dan seni. Bukan hanya pelajaran yang dibacanya. Malah yang lebih banyak dibaca justru komik-komik silat. “Kalau sudah membaca komik sambil makan kuaci di pojok rumah, sudah tidak ingat apa-apa seharian,” begitu katanya mengenang saat-saat itu. 

BACA JUGA:Lily Wahid akan Dimakamkan di Pesantren Tebuireng Jombang, Keluarga Besar Sampaikan Permohonan Maaf

Di bidang seni, beliau juga menyukai lagu dan musik. Uniknya, di masa itu beliau bersama kakak-kakaknya sudah berkacamata, padahal belum banyak anak-anak yang berkaca mata. 

Mereka juga suka menonton film di bioskop. Berhubung malu karena semuanya memakai kacamata maka sebelum pergi, mereka mengundi dengan tangan untuk menentukan siapa yang harus melepaskan kacamata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: