Seorang Anak di Kota Bekasi Diduga Terjangkit Hepatitis, Dirujuk ke RSCM Jakarta

Seorang Anak di Kota Bekasi Diduga Terjangkit Hepatitis, Dirujuk ke RSCM Jakarta

Seorang anak di Kota Bekasi diduga terjangkit Hepatitis dan telah dirujuk ke RSCM Jakarta.-freepik-

JAKARTA, DISWAY.ID – Seorang anak di Kota Bekasi diduga terjangkit Heptitis dan sduah dirujuk ke RSCM Jakarta

Hal tersbut diungkapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Tri Adhianto pada Selasa 10 Mei 2022 lalu.

Tri Adhianto mengugkapkan bahwa bahwa ada satu orang yang terkena penyakit Hepatits di wilayahnya, namun untuk jenis hepatitis yang di alami anak tersebut masih belum diketahui.

Anak yang terkena penyakit Hepatitis tersebut telah dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunksumo (RSCM) Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Prancis 2022 di Le Mans Pekan Ini: Mau Sampai Kapan Puasa, Marc Marquez?

Kemarin ada satu orang yang terindikasi terkena Hepatitis di RS.Hermina, tetapi bukan warga Kota Bekasi dan kini bagi pasien itu langsung dirujuk ke RSCM.

Dalam pertemuan itu Tri Adhianto menegaskan dengan adanya temuan penyakit Hepatitis di wilayahnya, maka Pemkot Bekasi akan berupaya untuk mengantisipiasi dan meminimalisir penyebaran kasus di lingkungan warga masyarakat.

BACA JUGA:Shireen Abu Akleh, Wartawan Al Jazeera Tewas Ditembak Tentara Israel, Tertembak di Bagian Wajah

Upaya yang akan dilakukan oleh pihak Pemkot Bekasi adalah memberikan sebuah edukasi dan sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat mengenai bahaya dan juga bagaimana penanganan penyakit tersebut.

Menurut Tri Adhianto sosialisasi tersebut harus merata dan didapatkan oleh seluruh warga masyarakat Kota Bekasi, maka pihaknya juga akan menyampaikan sosialisasi itu di Posyandu sekitar rumah penduduk.

BACA JUGA:Tesla Recall 130.000 Unit Mobil dari 4 Varian Gegara CPU Overheating

"Kita akan sosialiasi sampai di tingkat yang paling rendah, Nanti Posyandu akan kita berikan edukasi sebagai langkah awal untuk memberikan sosialisai terkait dengan upaya pencegahan terkait dengan penyebaran hepatitis ini dan hari ini saya kira masih belum terjadi lonjakan. Jadi saya kira warga masyarakat kota Bekasi cukup tenanglah," tutupnya. (tuahta simanjuntak)

 

 

Sumber: