Sempat Ramai, Jokowi Kini Disambut Langsung Joe Biden di Gedung Putih

Sempat Ramai, Jokowi Kini Disambut Langsung Joe Biden di Gedung Putih

Presiden AS Joe Biden menyambut Jokowi di Gedung Putih, Washington DC.-BPMI Setpres-

Sekitar pukul 20.00 WS, jamuan santap malam tersebut selesai dan Presiden Jokowi meninggalkan Gedung Putih untuk kembali menuju Hotel Ritz-Carlton.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali jadi sorotan saat melawat ke Washington DC, Amerika Serikat untuk menghadiri pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS).

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan rombongan mendarat di Washington DC pada pukul 21.40 waktu setempat, Selasa 10 Mei 2022.

Saat kedatangan Jokowi, tampaknya tidak ada sambutan mewah untuk Presiden ke-7 Indonesia itu.

Bahkan dalam tayangan di kanal YouTube Sekretariat Presiden tidak tampak pejabat negara Amerika Serikat yang menyambut.

BACA JUGA:8 Kontainer Minyak Goreng Siap Ekspor Gagal Diselundupkan ke Timor Leste

Hanya ada Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani beserta istri yang berdiri di sisi karpet merah, dan protokoler militer AS yang membawa dua bendera Indonesia dan tuan rumah.

Mengenai hal itu, aktivis hak asasi manusia (HAM) asal Papua Natalius Pigai menyebut kedatangan Jokowi bagaikan kunjungan para menteri yang sedang berwisata.

"Jokowi Tiba di Pangkalan Militer AS, ketika Pintu Pesawat Dibuka Dubes AS Rosan Roeslani sj yg jemput Itu potret kita di mata dunia saat ini karena dukung Rusia. Datang seperti seorang menteri yg berwisata @jokowi" ujar Natalius di akun Twitter @NataliusPigai2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: