Liverpool Juara FA Cup 2022, Drama Penalti Gusur Chelsea

Liverpool Juara FA Cup 2022, Drama Penalti Gusur Chelsea

Liverpool Juara FA Cup 2022 unggul setelah memainkan laga penalti dengan menggusur Chelsea dengan skor 6-5 di Wembley Stadium, Minggu 15 Mei 2022 dini hari WIB. -Twitter/@LFC-Disway.id

BACA JUGA:RESMI! Chelsea Punya Bos Baru, Bukan Lagi Roman Abramovich

Chelsea merespon dengan baik tekanan Liverpool lewat Christian Pulisic yang nyaris mencetak gol pada menit ke-23 setelah permainan cantik diperagakan antara Mount dan Reece James di sayap kanan.

Tak lama setelah itu, umpan Pulisic memberi Marcos Alonso peluang untuk mencetak gol tetapi Alisson dengan cepat keluar dari barisannya untuk menggagalkan upaya bek Chelsea tersebut.

Masuk pada menit ke-33 Liverpool mendapat pukulan ketika Mohamed Salah terpaksa ditarik keluar karena cedera. 

Diogo Jota masuk menggantikannya dan memberikan peluang bagus beberapa saat sebelum turun minum.

Chelsea membuat awal yang lebih cepat setelah turun minum dengan Pulisic menarik penyelamatan dari Alisson dan Alonso, sayang bola keras itu membentur mistar gawang. 

Sebaliknya Liverpool memiliki peluang emas untuk memenangkan pertandingan jika saja umpan silang pemain pengganti James Milner mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Andy Robertson. Tembakannya membentur tiang jarak dekat.

Liverpool sempat limbung menjelang perpanjangan waktu dengan ditariknya Virgil van Dijk keluar lapangan. Ia cedera, dan digantikan oleh Joel Matip.

Tidak ada pihak yang mampu menemukan terobosan dalam 30 menit tambahan, yang berarti tendangan penalti untuk kedua kalinya musim ini.

Susunan Pemain: 

Chelsea: 16 Edouard Mendy (penjaga gawang), 6 Thiago Silva, 2 Antonio Rüdiger, 14 Trevoh Chalobah, 8 Mateo Kovacic, 5 Jorginho, 3 Marcos Alonso, 24 Reece James, 9 Romelu Lukaku, 10 Christian Pulisic, 19 Mason Mount.

  • Pemain Pengganti: 28 César Azpilicueta, 7 N'Golo Kanté, 85'22 Hakim Ziyech, 12 Ruben Loftus-Cheek.
  • Pelatih: Thomas Tuchel

Liverpool: 1 Alisson (Penjaga gawang), 4 Virgil van Dijk, 5 Ibrahima Konaté, 26 Andy Robertson, 66 Trent Alexander-Arnold, 14 Jordan Henderson, 6 Thiago Alcántara, 8 Naby Keita, 10 Sadio Mané, 23 Luis Díaz, 11 Mohamed Salah.

  • Pemain Pengganti: 32 Joël Matip, 21 Konstantinos Tsimikas, 7 James Milner, 9 Roberto Firmino, 20 Diogo Jota.
  • Pelatih: Jurgen Klopp

Statistik:

Penguasan Bola: 47% vs 53%

Kartu Kuning: Reece James (77’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: