Hasil Chelsea vs Liverpool Skor 0-1 : Sundulan Virgil van Dijk, Bawa The Reds Merebut Piala Carabao 2023-2024

Hasil Chelsea vs Liverpool Skor 0-1 : Sundulan Virgil van Dijk, Bawa The Reds Merebut Piala Carabao 2023-2024

Hasil Chelsea vs Liverpool Skor 0-1 : Sundulan Virgil van Dijk, Bawa The Reds Merebut Piala Carabao 2023-2024-liverpoolfc/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sundulan Virgil van Dijk di masa perpanjangan membawa Liverpool merebut Piala Carabao 2023-2024 setelah mengalahkan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu 25 Februari 2024.

Sundulan Van Dijk dianulir karena offside pada menit ke-60, namun ia kembali memanfaatkan sepak pojok Kostas Tsimikas pada menit ke-118 dan membawa kemenangan The Reds.

Kemenangan ke-10 Liverpool di kompetisi tersebut diraih tanpa sejumlah nama bintang yang cedera, termasuk trio penyerang Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Diogo Jota, juga kehilangan Ryan Gravenberch.

BACA JUGA:10 Transfer Terburuk Manchester City Sepanjang Masa, Ada Jerome Boateng dan Maicon

BACA JUGA:Chelsea vs Liverpool: 10 Fakta Penting Jelang Final Piala Carabao 2023-2024 Malam Ini

Itu berarti anak asuh Jurgen Klopp telah mencapai bagian pertama dari potensi empat trofi di musim perpisahan sang manajer, tetapi itu merupakan pukulan pahit bagi Chelsea dan manajer Mauricio Pochettino.

Chelsea kini telah kalah enam kali berturut-turut di final Wembley, termasuk tiga kali melawan Liverpool, dan menyia-nyiakan sejumlah peluang di sini.

Liverpool berhutang budi kepada kiper Caoimhin Kelleher yang kembali tampil luar biasa di Wembley setelah menjadi pahlawan saat Chelsea dikalahkan melalui adu penalti di final Piala EFL 2022.

Di babak pertama yang ketat, ia memblok tendangan Cole Palmer dengan cemerlang, sementara sundulan pemain Liverpool Cody Gakpo membentur tiang gawang. 

Tendangan jarak dekat pemain Chelsea Raheem Sterling juga dianulir karena Nicolas Jackson berada dalam posisi offside.

BACA JUGA:Mikel Arteta: Kebangkitan Arsenal Telah Kembali, Tempel Ketat Liverpool dan Manchester City Klasemen Liga Inggris

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris: Misi Balas Dendam Arsenal Sukses, Newcastle Dibantai 4-1 di Emirates

Ketika peluang datang begitu banyak dan cepat setelah turun minum, Van Dijk mengira ia telah membawa Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ke-60, namun gol tersebut dianulir karena offside melawan Wataru Endo.

Menyusul intervensi Video Assistant Referee (VAR) yang panjang saat tim Jepang gelandang memblokir bek Chelsea Levi Colwill.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: