5 Cara Ampuh Redakan Batuk dalam Hitungan Menit, Salah Satunya Kumur Air Garam

5 Cara Ampuh Redakan Batuk dalam Hitungan Menit, Salah Satunya Kumur Air Garam

5 Cara Ampuh Redakan Batuk dalam Hitungan Menit--Freepik/jcomp

Madu sangat membantu dalam meredakan batuk, baik dengan konsumsi langsung maupun dicampurkan dalam secangkir teh atau segelas air hangat. Khasiat lain dari madu yakni dapat mengurangi rasa sakit dan membantu melawan infeksi virus.

BACA JUGA:Alasan Abdul Somad Dideportasi Singapura Dituding Tak Jelas, UAS: Mengapa Tolak Kami, Apa Karena Teroris?

4. Mandi Air Panas

Mandi air panas dapat meredakan gejala flu seperti hidung tersumbat, batuk, dan tekanan sinus. Itu berkat kelembapan dari uap air panas, yang bagus untuk membuka sinus dan mengurangi lendir. Cara lain yang bisa dilakukan adalah memasang humidifier.

5. Berhenti Merokok

Batuk yang disebabkan kebiasaan merokok bisa progresif, tergantung pada seberapa banyak dan seberapa lama seseorang merokok. Berhenti merokok akan meminimalisasi paparan bahan kimia dan iritasi yang berbahaya bagi paru-paru dan mengurangi peradangan. 

BACA JUGA:Asal Usul Gelar Haji dan Hajjah Setelah Menjalankan Rukun Islam ke-5 di Indonesia

Perlu diketahui di saat pandemi ini, batuk juga dapat menjadi salah satu gejala COVID-19. Jika Anda atau anak Anda mengalami batuk, terutama jika disertai dengan demam, sakit kepala, atau hilang penciuman, segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk memastikan kondisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: