Musim Hujan Tiba, Begini Cara Mencegah Tubuh Terkena Penyakit Demam

Musim Hujan Tiba, Begini Cara Mencegah Tubuh Terkena Penyakit Demam

Cara Mencegah Demam di Musim Hujan-andrea-piacquadio-Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekarang sudah memasuki musim hujan, alangkah baiknya untuk menjaga ketahanan tubuh agar semakin kuat tak gampang terserang penyakit.

Adanya perubahan cuaca bisa jadi bagi sebagian orang akan mengubah juga daya ketahanan tubuh sehingga dapat denganmudah terserang virus.

Jika kekebalan tubuh tidak dengan baik dijaga, maka bukan tidak mungkin penyakit akan gampang masuk ke dalam diri seseorang.

BACA JUGA:Catat 4 Tips Ampuh Atasi Demam Panggung, Cocok Buat yang Sering Gugup

Jadi jangan anggap sepele dengan adanya perubahan cuaca ini, berbagai penyakit bisa menyerang Anda salah satunya adalah demam.

Demam sendiri diartikan sebagai infeksi virus yang dapat menyerang manusia, seperti flu biasa hingga virus corona yang menjadi pandemi beberapa tahun lalu.

Biasanya demam ringan bukan hanya berasal dari infeksi virus, tapi beberapa infeksi virus laoin seperti demam berdarah, yang dapat seseorang terkena demam yang lebih tinggi.

Jelas sudah memang ada banyak penakit yang dapat menyerang seseorang kalau tidak dijaga dengan baik daya tahan tubuhnya.

BACA JUGA:4 Obat Demam untuk Si Kecil Diklaim Ampuh, Benar-benar Mudah Didapat

Berikut ini merupakan 5 cara mencegah tubuh terkena penyakit demam di musim hujan.

1. Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Cuci tangan dengan sabun secara teratur, terutama setelah menggunakan toilet, sebelum makan, atau setelah berinteraksi dengan orang lain.

Hindari menyentuh wajah dengan tangan yang belum dicuci untuk mencegah virus dan bakteri masuk ke tubuh melalui hidung dan mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: