Anies Baswedan Jalin Kerjasama Dengan Transport Studies Unit Oxford University Untuk Pembanggunan Jakarta

Anies Baswedan Jalin Kerjasama Dengan Transport Studies Unit Oxford University Untuk Pembanggunan Jakarta

Dalam perjalanannya ke Eropa, Anies Baswedan di Eropa melakukan penandatanganan MoU antara PT. Transportasi Jakarta dengan Transport Studies Unit, Oxford University. -facebook @Anies Baswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID – Perjalanan Anies Baswedan di Eropa berlanjut dengan penandatanganan MoU antara PT. Transportasi Jakarta dengan Transport Studies Unit, Oxford University.

Kerjasama yang dijalin oleh Anies Baswedan dengan Transport Studies Unit Oxford University bertujuan untuk pengembangan riset dan capacity building pemerintah serta BUMD Jakarta.

Anies Baswedan memuat kunjungannya tersebut di halaman facebook @Anies Baswedan dengan menuliskan ‘Mengunjungi University of Oxford, kami disambut oleh Professor Tim Power, Head of Social Sciences Division Oxford University’.

BACA JUGA:Canggih! Sistem MLFF Sudah Didukung Teknologi 4.0, Indonesia Siap Susul Hungaria Nih?

Dalam halam tersebut Anies juga mengungkapkan bahwa Professor Tim Power, ternyata adalah teman baik dosen pembimbingnya saat dulu berkuliah di Northern Illinois University.

Anies juga menyampaikan bahwa di rombongan mereka diterima di Delegates Room yang berusia lebih dari 300 tahun.

Delegates Room ini dulunya adalah lokasi Oxford University Press yang merupakan tempat Oxford English Dictionary pertama kali dibuat.

BACA JUGA:Klub Bola Atta Halilintar dan 2 Lainnya Bakal Gunakan Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi

Lokasi ini kemarin dilaksanakanya penandatanganan MoU antara PT. Transportasi Jakarta dengan Transport Studies Unit, Oxford University, untuk pengembangan riset dan capacity building pemerintah dan BUMD Jakarta.

Anies juga memberikan bocoran lain tentang isi pertemuan dengan Professor Tim Power mengenai potensi Asia Tenggara ke depan yang menarik untuk menjadi perhatian dunia akademik maupun professional.

Tek hanya itu dalam kesempatan tersebut juga turut dibicarakan tentang potensi kerjasama dengan Centre of South East Asian Studies.

Selain itu, dalam kesempatan lain terpisah, Pemprov DKI Jakarta juga menjajaki kerja sama dengan Blavatnik School of Government yang bertujuan untuk pengembangan kebijakan publik Jakarta.

BACA JUGA:Ini Cara Pakai MLFF Sistem Pengganti E-Toll, Masuk Tol Langsung Bablas di Akhir 2022

“Kunjungan ke Oxford University yang singkat, padat dan produktif, ditutup dengan makan malam bersama pihak Social Sciences Division pada salah satu college tertua Oxford, yaitu Balliol College,” tambah Anies dalam postinganya.

Sumber: