Kabupaten Tangerang Dapat Kuota Haji 890 Orang, Terbanyak di Banten

Kabupaten Tangerang Dapat Kuota Haji 890 Orang, Terbanyak di Banten

Seorang calon jemaah haji melakukan konsultasi untuk pelunasan pembayaran gaji dirinya. Foto: Ujang Nandar/radartasik.com--

TANGERANG, DISWAY.ID-- Kabupaten Tangerang mendapat kuota jemaah haji 1443 H/2022 M sebanyak 890 orang. Jumlah tersebut terbanyak di kuota Provinsi Banten.

Kepala Seksi Pelaksanaan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Iwan Kurniawan, mengungkapkan, kuota jemaah haji yang didapat Kemenag Kabupaten Tangerang ini sesuai dengan kreteria yang ditentukan pusat. 

"Jumlah kuota haji yang berangkat di periode tahun 1443 Hijriah atau tahun 2022 di Kabupaten Tangerang ada sebanyak 890 orang," tegasnya, Kamis 19 Mei 2022.

BACA JUGA:Tim KKP Soekarno-Hatta Cek Sanitasi Asrama Haji Pondok Gede, Berikut Ini Sejumlah Fasilitas Jemaah

Iwan menjelaskan, jumlah tersebut sudah disesuaikan dengan kriteria dari pemerintah pusat dan sudah masuk dalam jumlah kuota haji Indonesia sebanyak 100.051 orang.

"Total kuota haji di wilayah Kabupaten Tangerang sudah by sistem," imbuhnya.

Dia menyebut, jumlah kuota yang sekarang diperoleh wilayah Kabupaten Tangerang merupakan 48 persen dari jumlah kuota haji di tahun 2020. 

Dengan ketentuan batasan calon haji maksimal berusia 56 tahun. 

BACA JUGA:Akomodasi dan Transportasi Jemaah Haji 2022 di Arab Saudi Sudah Beres, Tapi Konsumsi Masih Proses Kontrak

"Yang berangkat tahun ini adalah calon jamaah yang sejak dua tahun terakhir tidak ada pemberangkatan haji karena pandemi Covid-19," jelasnya.

Dikatakan Iwan, jumlah kuota yang diberikan untuk wilayah Kabupaten Tangerang merupakan paling banyak jika dibandingkan dengan kota/kabupaten lainnnya di provinsi Banten.

Dari total 4.291 kuota di Banten, Kabupaten Tangerang mendapat urutan nomor satu jumlah kuota terbanyak.

"Ya, paling banyak (kuota) se-Banten," ucapnya.

BACA JUGA:MAN 4 Jakarta Tunggu Arahan Kanwil Kemenag Untuk Buka Pendaftaran PPDB Madrasah 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: