MAN 4 Jakarta Tunggu Arahan Kanwil Kemenag Untuk Buka Pendaftaran PPDB Madrasah 2022

MAN 4 Jakarta Tunggu Arahan Kanwil Kemenag Untuk Buka Pendaftaran PPDB Madrasah 2022

Suasana lingkungan MAN 4 Jakarta.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta 2022 sudah mulai dibuka sejak 17 Mei 2022 dengan tahap awal yaitu Pra Pendaftaran. Bagaimana Pendaftaran PPDB Madrasah 2022 di Jakarta? 

Madrasah Aliyyah Negeri (MAN) 4 Jakarta hingga saat ini belum memulai tahapan pendaftaran PPDB Madrasah 2022, karena masih menunggu arahan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) DKI Jakarta. 

Wakil Bidang Kehumasan MAN 4 Jakarta Lisnur membeberkan alasannya hingga saat ini masih belum membuka pra pendaftaran PPDB Madrasah 2022 lantaran masih menunggu arahan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag DKI Jakarta tersebut. 

BACA JUGA:10 Lokasi Ini Jadi Posko Pengaduan PPDB Jakarta 2022, Salah Satunya di SMAN 78

"Tidak ada persiapan apa-apa karena kita memang belum buka PPDB (Madrasah 2022), masih nunggu arahan dari Kanwil," ujar Lisnur, Kamis 19 Mei 2022.

Selain itu, karena alasan tersebut juga mereka belum mengukuhkan kepanitiaan PPDB Madrasah 2022 hingga saat ini. 

"Kepanitiaan juga kita belum ada," jelasnya. 

Seorang Satuan Pengamanan (Satpam) Wanita Arina di lokasi menyebutkan, pihaknya belum mendapat penugasan untuk pengamanan kegiatan panitia PPDB. 

BACA JUGA:Gerakan Nasional Indonesia Juara di Banten Deklarasi Ridwan Kamil Capres 2024

"Sekarang kita belum bisa menjelaskan tentang PPDB karena panitiannya juga belum dibentuk," kata Arina.

Meski PPDB Madrasah 2022 belum dibuka, pihak sekolah tetap memberikan pelayanan kepada orang tua murid yang menanyakan seputar PPDB. 

Lisnur juga mengatakan, pertanyaan yang sering ditanyakan orang tua murid adalah seputar persyaratan PPDB Madrasah 2022 dan cara pendaftarannya. 

BACA JUGA:Mantap, Kamila! Siswi MAN 4 Jakarta Diterima di 6 Universitas Luar Negeri

"Banyak orang tua murid yang datang ke sekolah buat nanya persyaratannya apa saja dan bagaimana cara pendaftarannya karena pendaftarannya online jadi ada saja orang tua yang tidak paham bagaimana cara pendaftarannya," kata Lisnur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: